Sumbar-Ketua Gebu Minang H. Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang turut menghadiri pengukuhan kepengurusan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar periode 2021-2026 di Aula Gubernuran Sumbar, Jalan Jendral Sudirman, Senin (31/1/2022).

Dengan dikukuhnya kepengurusan LKAAM yang baru dan dibawah kepemimpinan Bapak Dr. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati, kami yakin dapat mengakomodir aspirasi-aspirasi dari setiap nagari, baik itu hukum adat dan tatanan hidup banagari.

" Sudah pas pucuk pimpinan LKAAM Sumbar oleh Datuk Nan Sati. Artinya, selain kepiawaian beliau memimpin Kota Padang dua periode, beliau juga ninik mamak nan merangkul semua elemen masyarakat," pungkas Walikota Muda Serambi Mekah ini.

Fadli melanjutkan, apalagi kami melihat komposisi kepengurusan juga sudah pada orang-orang yang tepat dan sangat mumpuni.

" Harapan kita, LKAAM bisa menjadi jembatan mediasi, aspirasi. Sehingga, bisa bersama-sama membangun Sumbar, bersinergi dengan seluruh stackholders, forkompimda dan KAN seluruh Kab/Kota di Sumbar," jelas Fadli yang juga Walikota Padang Panjang.

Sehingga, segala permasalahan hukum, adat dan lain sebagainya bisa terselesaikan secara bersama atas azas mufakat dan kearifan lokal, pungkas Ketua Gebu Minang ini. (Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top