Padang- Dalam rangka memperingati pertempuran laut Aru yang terjadi pada 15 Januari 1962, Lantamal II Padang mengadakan ziarah dan tabur bunga di laut. Ziarah rombongan diadakan di taman makam pahlawan kota Pariaman pada Jumat, 14 Januari 2022. Sedangkan tabur bunga di laut diadakan di Perairan Teluk Bayur, Padang. Sabtu, 15 Januari 2022.

Selaku ketua rombongan ziarah dan inspektur upacara, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Hadir dalam ziarah, Wali Kota Pariaman, Dr. Genius Umar dan forkopimda kota Pariaman, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir FJH. Pardosi, M.M., M.H., para Asisten, Kasatker dan Prajurit serta PNS Lantamal II.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara di KAL Sinyaru menyampaikan bahwa Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 kita gunakan sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudera yang telah mendharma bhaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara.

"Momentum peringatan Hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta," ujarnya. 

"Selaras dengan semangat Jalesveva Jayamahe, Justru di Laut Kita Jaya, saya berharap agar setiap peringatan Hari Dharma Samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera," tuturnya.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top