Kegiatan anak muda perlu kita Support bersama-sama yang mengarah ke positif membuat suatu Event di Nagari, agar mereka  disibukan dengan kegiatan mengasyikan, terhindar dari perbuatan yang akan merugikan diri mereka seperti kenakalan dan kecandua Narkoba.

Hal ini dikatakan Wabup Richi Aprian didampingi wakil ketua TP-PKK Ny. Patty Richi Aprian saat pengukuhan dan Pentas sini sanggar Lereng Merapi, didampingi  Kadis Sosial Drs. Yuhardi, Kadis pendidikan Iswandi, Sekretaris Parpora di Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar pada Jum'at (21/01).


Ketua LKAM Nagari Pasie Laweh mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati bersama rombongan yang telah hadir di Nagari Pasie Laweh, di pengukuhan dan Pentas seni sanggar Lereng Merapi ini, selamat meyaksikan anak-anak Nagari dalam membawakan pertunjukan kesenian yang ada di Nagari.

Ada beberapa kesenian yang bisa di angkat dan di ekpos keluar seperti, silat Kumango 8 sasaran pencak silat, randai Magek Manandin 12 kelompok, untuk alua Pasambahan 8 kelompok, tari piring 3 kelompok, itulah kekayaan kesenian budaya yang ada di Nagari Pasie Laweh.

"Untuk itu perlu kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dalam hal ini pak, anak-anak butuh bimbingan dan support dari pemerintah untuk
kembangkan kembali  dan masih memerlukan batuan seperti peralatan, agar masyarakat luar mengetahui apa yang  menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Nagari Pasie Laweh," kata Ketua KAN.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH mengatakan, terimakasih kepada Ninik mamak yang telah mengudang untuk acara anak-anak Nagari Pasie Laweh. Pemerintah akan mensupport kegiatan anak muda yang ada di Nagari, apalagi sejalan dengan Visi dan misi pemerintahan, seperti satu Nagari satu Event.

Ini perlu kita support kegiatan anak-anak muda di setiap Nagari  yang mengarah positif, tidak seperti anggapan orang luar kenakalan  anak-anak muda  sekarang banyak yang tersandung narkoba atau sibuk bermain hp game lainnya.

"Tidak seperti anak-anak di Nagari Pasie Laweh, menggali, mencari potensi yang bisa di kembangkan di Nagari atau membuat suatu Event memajukan Nagari perlu kita apresiasi," ucap Wabup Richi Aprian.

Nampak hadir Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian beserta Wakil ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dan Rombongan, Kadis Sosial Drs. Yuhardi, Kadis Pendidikan Riswandi, Forkopinca Kecamatan Sungai Tarab Wali Nagari Pasie Laweh,  KAN, Ninik mamak. Bundo Kanduang dan undangan lainnya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top