Tanah Datar-sumateraline.com (17/01-2022)

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH bersama Kapolres Padang Panjang hadiri serah terima jabatan Wali Nagari Sabu dari Omrizal, Dt. Sudano kepada Pj Wali Nagari yang baru Angga Prima Doni, SE di SDN 03 Nagari Sabu Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar Senin (17/01).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SE dalam sambutan mengatakan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Padang Panjang yang telah menyempatkan diri untuk hadir di serah terima Jabatan Wali Nagari baru dengan masa Jabatan sampai terpilihnya Wali Nagari Definitif.

Kami dari pemerintahan Tanah Datar mengucapkan selamat kepada Angga Prima Doni, SE telah diberikan amanah dari pemerintah untuk menjabat sebagai Wali Nagari Sabu, karena sisa jabatan masih ada tenggang waktu lebih kurang 20 bulan masa jabatan sebelum terpilihnya Wali Nagari yang baru, kalau lebih dari 1 tahun akan dipilih lagi.

"Kepada Wali Nagari yang lama Omrizal kami dari pemerintah mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya atas amanah yang dipegang selama ini, tentu Koordinasi sesama kita jangan sampai terputus kontribusi tetap di tunggu," ucap Wabup.


Sebelumnya Wali Nagari yang lama Omrizal Dt. Sudano disambutannya katakan, terimakasih  kepada Bupati Tanah Datar yang telah mengeluarkan surat pemberhentian saya sebagai Wali Nagari Sabu, sebelumnya saya lebih kurang tiga bulan

sudah mengajukan surat permohonan atas pengunduran diri saya sebagai Wali Nagari.

Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Nagari Sabu
yang telah memberikan amanah kepada saya untuk menjabat sebagai Wali Nagari Sabu selama 4 tahun. "Kalau ada tutur kata saya yang salah selama memimpin di Nagari Sabu mohon dimaafkan, mudah-mudahan kedepan bersama PJ, Wali Nagari yang baru Nagari Sabu lebih maju dan terkenal di daerah luar," kata Omrizal.

Sementara itu PJ. Wali Nagari Sabu baru Angga Prima Doni, SE katakan,
terimakasih kepada Wakil Bupati Tanah Datar  Richi Aprian yang telah melantik saya sebagai PJ Wali Nagari, kami siap 1x24 jam mengemban tugas yang diberikan, terimakasih juga kepada Kapolres Padang Panjang yang telah hadir di Nagari Sabu, ini suatu kehormatan besar bagi kami atas kehadiran bapak Kapolres disini.

Menyikapi apa yang disampaikan sebelumya tentang inovasi nagari untuk dibuatkan  Pasangrahan bagi yang berkunjung ke Gunung Merapi, kami akan duduk bersama-sama dengan pemuka masyarakat Ninik mamak Bundo Kanduang unsur yang ada di nagari untuk membicarakannya.

"Kepada Wali Nagari yang lama Omrizal Dt. Sudano mari kita bangun Nagari bersama, kita tunggu sumbangsih masukan dan saran dari Wali Nagari lama, diharap kerjasamanya bersama-sama kita membangun Nagari Sabu," kata Wali Nagari Angga.

Kapolres Padang Panjang AKBP Novrianto Taryono, SH. SIK. MH saat ditemui awak media sumateraline.com setelah serah terima Jabatan Wali Nagari Sabu katakan, kehadiran beliau di Nagari Sabu untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Sabu,
untuk pencapain Vaksinasi di Wilayah hukum Padang Panjang Nagari Sabu yang paling teratas.

Untuk itu kita ucapakan terimakasih terutama kepada Wali Nagari yang lama Omrizal yang telah berhasil memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat Nagari Sabu, semoga Nagari Sabu tentram aman.

"Harapan kita kalau ada gesekan-gesekan permasalahan dinagari agar di selesaikan bersama-sama dengan Ninik mamak sebelum dibawa keranah hukum tidak ada kusut yang tidak terselesaikan," ujar Kapolres Padang Panjang.

Nampak hadir Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH Kapolres Padang Panjang AKBP Novrianto Taryono, SH, SIK, MH, Kadis PMDPPKB Novendril, Camat Batipuh Kairunnas, S. STP  Kapolsek Batipuh Iptu. Urip Indra jaya, SH Danramil Batipuh, Wali Nagari se-Kecamatan Batipuh, KAN, BPRN Nagari Sabu, Ninik mamak, Bundo Kanduang, Pemuda serta undangan lainnya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top