Padang-sumateraline.com- Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Durian Tinggi, Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota kunjungi SDN 02 Tarandam dalam rangka silaturahmi sekaligus Studi Banding dalam bentuk kunjungan melihat sekolah Peraih Adiwiyata Tingkat Nasional.

Jalinus Kepala Sekolah SDN 01 Durian Tinggi Dalam kunjungan tersebut langsung disambut oleh kepala SDN 02 Tarandam Yusneli pada Rabu,(19/02/20222). 

"alhamdulilah dan terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Jalinus selaku Kepsek SDN 01 Durian Tinggi Kabupaten Lima Kota atas kunjungannya ke SDN 02 Tarandam, beginilah adanya sekolah kami," ungkap Yusneli dalam keterangannya.

Masih kata wanita yang ramah itu, untuk mendapatkan Adiwiyata Tingkat Nasional perlu perjuangan yang penuh motivasi.

"Dalam menjaga lingkungan sekolah tersebut, maka peran oran tua dan seluruh siswa serta kerja sama dengan para guru sangat penting," katanya.

Dia mengatakan penilaian untuk adiwiyata bukan saja dengan melihat kondisi lingkungan yang ada dari sekolah itu, tetap ada juga empat komponen lain yang mendukung. 

Seperti  kebijakan sekolah, tentang visi misi sekolah tersebut tentang lingkungan, pemanfaatan  sumber daya alam dengan memanfaatkan  secara baik sumber air yang dimiliki dan penghematan listrik, jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 01 Durian Tinggi Jalinus mengatakan kunjungan tersebut untuk memberikan wawasan kepada kami tentang penataan lingkungan.

"Melalui kunjungan ini, kita akan belajar  banyak  tentang bagaimana melakukan penataan lingkungan sekolah yang baik," kata Jalinus.

Dirinya mengungkapkan dari kegiatan ini kita dapat  memotret kondisi yang ada dilapangan untuk nantinya dapat diterapkan pada SDN 01 Durian Tunggi.

Sehingga diharapkan kita dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kunjungan itu supaya memberikan manfaat dalam penanganan lingkungan sekolah.

"Diharapkan  pada tahun 2022 ini SDN 01 Durian Tinggi bisa menjadi penerima Adiwiyata tingkat Nasional," tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top