Tanah Datar-sumateraline.com (10/02-2022)

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM bersama Kapolres Padang Panjang AKBP Novrianto Taryono, SH. SIK. MH,
hadiri Forum Penyuluhan Pertanian Swadaya (FPPS) di Jorong Baringin Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (10/02).


Bupati Tanah Datar Eka Putra pada sambutannya mengatakan, kami hadir bersama-sama dengan Kapolres Padang Panjang karena Batipuh masuk dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang. Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Forum Penyuluhan Pertanian Swadaya (FPPS) yang sangat luar biasa membantu pertanian di Kabupaten Tanah Datar.

"Belanja Tidak Lansung (BTL) di Tanah Datar sangat minim sekali tidak sebanding dengan dana yang kuncurkan, hadirnya PPS tentu sangat membantu kami di pemerintah dalam menjalankan program-program kami di pertanian, sepuluh program Bupati Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian ada 4 di pertanian," ujar Bupati Eka.

Kami telah melauncing bajak gratis, asuransi ternak sapi dan kerbau juga ada asuransi padi serta pupuk, untuk sekarang pupuk koutanya tentu sangat kurang tidak mencukupi, sehingga kami rapat bersama dinas pertanian supaya bisa mencarikan solusinya bagaimana pupuk ini mencukupi, kalau masaalah pupuk bukan di Tanah Datar saja akan tetapi di seluruh Indonesia, tambah Bupati.

Di kesempatan ini ketua Forum Penyuluhan Pertanian Swadaya (FPPS) Kabupaten Tanah Datar ,Syofian menyampaikan tujuan berkumpul sekarang tidak lebih dari tiga permintaan bagaimana legalitas format kita  agar nampak wibawa ditengah masyarakat tentang penyuluhanya.

Pertama : FPPS di besarkan dinas pertanian Kabupaten dan Kota, sekarang sudah disahkan oleh Bupati. Kedua : bagai mana caranya supaya kami bekerja di penyuluhan agar ada imbalan walaupun hanya sedikit.
Ketiga : yang menyangkut dengan nagari, sekarang ada namanya Posyunag barangkali ini mungkin bisa dimanfaatkan, tetapi sejauh ini nagari belum bisa menganggarkan karena takut menyalahi aturan.

"Kami berharap nantik dana nagari bisa dipergunakan untuk swadaya memberdayakan petani agar bisa memakmurkan petani kita, itulah harapan kami," kata ketua FPPS Syofian.

Sebelumnya pada kesempatan lain Bupati Eka Putra beserta Kapolres Padang Panjang sempat mampir di SDN 03 Nagari Pitalah untuk memberikan arahan kepada kepala sekolah agar  anak-anak di beri pemahaman terhadap vaksinasi supaya mendukung program pemerintah dengan cara ajakan lembut tidak dipaksa. Pada kesempatan itu spontan anak-anak SDN 03 ikut vaksin sebanyak 5 orang.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kapolres Padang Panjang AKBP Novrianto Taryono,
Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Ir. Thamrin, Kadis Pertanian Yulfiardi, anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Forkopinca, Camat Batipuh, Dandramil, Kapolsek Batipuh, Wali Nagari Pitalah, Wali Nagari Batu Taba, Wali Nagari Simabur serta undangan, (007-n).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top