Padang- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto menerima kunjungan Tim Wasrik yang dipimpin oleh Inspektorat Kodam (Irdam) I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede S.E bertempat di Makorem032/Wbr, Kamis (2/2/2022) 

Kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit di Korem 032/Wbr.

Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede S.E  menyampaikan bahwa kegiatan wasrik yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando atas.

“Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Post Audit ini merupakan bentuk fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional, disamping itu tim wasrik ini juga melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan”, ungkap Irdam I/BB.

Irdam I/BB juga menambahkan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan bukan ingin mencari kesalahan-kesalahan di satuan yang diperiksa, namun sifatnya berkoordinasi, saling memberi dan menerima informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan dalam penentuan kebijakan selanjutnya.  

“Para Dansat untuk teguran yang ada segera di perbaiki kembali Apa yang menjadi penekanan oleh tim wasrik segera di jadikan pedomana kedepannya, Hindari teguran sekecil apapun di wasrik selanjutnya”, Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem032/wbr, Kasrem 032/Wbr beserta seluruh Kepala Seksi dan Perwira Staf Korem 032/Wbr. (Penrem 032/Wbr).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top