Padang-sumateraline.com- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Padang terima sertifikat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Penyerahan berlangsung di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Senin (7/2/2022).

Kepalasa sekolah Azwir, M.Pd melalui Rina Widiawati mengatakan Selasa (8/02), ini semua berawal dari Adiwiyata Kota pada tahun 2015 kemudian Adiwiyata Provinsi dan alhamdulilah sekarang kami bisa meraih Adiwiyata Nasional. Dari situ kami lebih berusaha lebih baik untuk menjaga sekolah agar bersih.

Penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk kita, warga sekolah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," ujarnya.

"semua ini hanya warga sekolah yang lakukan dan kami tidak ada penjaga sekolah, menjaga kelestarian lingkungan, baik secara pribadi maupun civitas. Saya ucapkan terimakasih atas semua dukungan terbaik dari semua pihak.’’ tambahnya.

Dirinya berharap kedepannya seluruh civitas akademika SMP Muhammadiyah 5 Padang dan lingkungan agar bisa menjaga lingkungan sekolah yang dicintai ini.

"Ayo kita jaga, dengan Langkah yang berkelanjutan dan perilaku hidup berbudaya lingkungan bisa dilaksanankan oleh seluruh peserta didik baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan luar sekolah," pungkasnya.

Penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 1079/MENLHK/P2SDM/SDM.2/2021, ditetapkan 6 sekolah di Kota Padang sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2021 dan salah satunya SMP Muhammadiyah 5 Padang.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top