Tanah Datar-sumateraline.com (24/02-2022)

Serah terima jabatan dan pisah sambut Wali Nagari Simawang
Dari PJ Ernofi,SH kepada Firman Malin Panduko sebagai Pejabat baru di SDN depan Kator Wali Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (23/02)

Disambutannya Prof. Dr. Nurhayati tokoh masyarakat dan juga sebagai Ketua Simawang Saiyo menyampaikan, terimakasih kepada PJ Wali Nagari Simawang yang telah bertugas memimpin nagari Simawang selama ini. Dan selamat kepada Firman Malin Panduko yang telah dipilih sebagai Wali Nagari baru.

Harapan kita dengan dipilihnya Wali Nagari yang baru tentu semangatnya  menggebu-gebu semoga harapan masyarakat bisa terkabulkan melanjutkan program yang tertunda untuk membangun Pasar Ombilin dipelebar arah ke Danau rencananya dibuat bertingkat.

"Kita akan membangun Kampus baru Pesantren Istikomah, tanahnya sudah diwakafkan Nagari sekarang di Klem oleh pihak sebelah, diharap Wali Nagari bisa menyelesaikan terkait tampak batas nagari disini kan banyak pemikir-pemikir handal bersama kita pecahkan persoalannya," ujar Nur Hayati Ketua Simawang Saiyo.

PJ Wali Nagari, Ernofi  menyampaikan selamat kepada Wali Nagari yang baru dan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memmbatu selama ia bertugas di Nagari Simawang. Kalau ada kata-kata yang salah tidak terlayani dengan baik selama ini, sebagai PJ Wali Nagari saya juga bertugas di Kecamatan, dijalan kurang bertegur sapa itu tidak disengaja mohon di maafkan.

"Saya lebih kurang satu tahun 8 bulan memimpin di Nagari Simawang tidak berapa perubahan dinagari karena di saat itu kita dilanda musibah Covid-19 anggaran banyak tersedot kesana, jadi tidak banyak yang bisa diperbuat untuk nagari. Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan Wali Nagari Firman bisa membawa Nagari Simawang lebih maju dan bisa melanjutkan pembangunan  yang tertunda," kata Ernofi.

Wali Nagari Yang baru Firman Malin Panduko mengatakan, terimakasih kepada Bupati Tanah Datar bapak Eka Putra yang telah melantik dirinya bersama ketua PKK Nagari beberapa hari yang lalu di Indo Jolito, karena tidak jadi dilantik bersama 20 orang Wali Nagari lainnya di Gedung Suri Maharajodirajo, waktu pelantikan saya dapat musibah orang tua meninggal dunia.

Atas nama masyarakat, saya Wali Nagari mengucapkan
terimakasih kepada PJ
Wali Nagari Ernofi yang telah mengabdi di Nagari Simawang. Terimakasih juga kepada panitia pemilihan beberapa bulan lalu yang telah sukses untuk menyelenggarakan pemilihan Wali Nagari.

"Juga terimakasih kepada masyarakat atas amanah yang diberikan untuk memimpin Nagari Simawang. Pesta demokrasi sudah usai tidak ada lagi perbedaan, bagi kawan-kawan yang ikut pemilihan beberapa bulan yang lalu, Biduak lalu Kiambang Batauik (Sampan lewat Teratai atau Rumput bersatu kembali) mari bersatu kita bangun nagari," ajak Firman.

Terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten 1 Elizar, SH Putra Nagari Simawang yang telah hadir di Stikjab Wali Nagari, dan terimakasih kepada tokoh masyarakat Nagari Simawang Prof. Dr. Nurhayati yang juga sebagai ketua Sumawang Saiyo, dan anggota DPRD Tanah Datar, Abu Bakar, Lc
Alimuhar St. Tunaro
Adrijinil Simabura, SH. MH atas kehadirannya, terimakasih kepada masyarakat nagari Siamawang atas amanah yang diberikan.

Disambutan Bupati, Asisten 1 Elizar menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara pemilihan Wali Nagari beberapa bulan yang lalu sukses tidak ada gejolak di Nagari, selamat kepada Firman yang telah dipilih masyarakat untuk memimpin Nagari Simawang. Pemerintah mengucapkan  terimakasih kepada PJ Wali Nagari Ernofi yang  telah melaksanakan tugas yang diamanahkan  dengan baik.

"Biasa sering dilakukan Penjabat baru, buru-buru menganti perangkatnya, ini akan menghambat tugas pemerintahan dinagari, pelajari aturan regulasinya Koordinasi dengan Camat, karena Camat adalah perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan, rangkul kawan-kawan waktu pemilihan tidak ada lagi perbedaan sesama kita demi untuk nagari agar menyatu kembali," ucap Asisten 1 Elizar.

Nampak hadir Asisten 1 Elizar, SH anggota DPRD tanah Datar Abu Bakar, Lc, Alimuhar St. Tunaro,
Adrijinil Simabura, SH. MH, tokoh masyarakat Nagari Simawang Prof. Dr. Nurhayati yang juga sebagai ketua Simawaang Saiyo,  Forkopinca, BPRN, KAN, Niniak mamak, Bundo Kaduang nagari Simawang serta BPRN KAN Nagari Kacang Kabupaten Solok.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top