Agam-Bersama Wakil Bupati Agam dan Kapolres Agam, Rezka Oktoberia kunjungi ribuan warga Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman yang mengungsi ke  nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan Kab Agam, yang terkena gempa beberapa hari lalu.

Dalam peninjauan tersebut Rezka Oktoberia anggota DPR-RI Fraksi Demokrat juga menyerahkan Bantuan dari Partai Demokrat,senin(28/02).





Disaat penyerahan bantuan itu  Rezka oktoberia menyampaikan pesan belasungkawa yang sedalam-dalam nya dari bapak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, serta seluruh keluarga besar Partai Demokrat atas bencana yang menimpa masyarakat  Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman "khususnya dan berharap kepada masyarakat yang terdampak gempa agar selalu dalam ketabahan dan lindungan Allah swt,"kata Rezka.

Dikatakan Rezka,ia bersama partai Demokrat akan selalu memantau kondisi dan perkembangan pengungsi yang ada di Salareh Aia kecamatan Palembayan,dan diri nya akan selalu berkordinasi dengan perwakilan yang ada di dapil sini, serta kami akan berupaya maksimal mungkin memberikan apa yang bisa kami perbuat untuk korban bencana, ujar Rezka.

Rezka juga mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada bapak Syafrizal.SH.Dt.Majo Lelo salah satu dermawan ,yang telah memberikan izin tempat tinggal bagi warga nagari Malampah yang mengungsikan diri akibat gempa yang meluluh lantakan kampung nya,"terima kasih banyak pak Datuak,"tutup Rezka.

Sementara itu Wali nagari Salareh Aia Iron Mariadi Sp,menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Rezka Oktoberia anggota DPR-RI dan juga para kader-kader partai Demokrat yang telah peduli terhadap masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat nagari Malampah yang saat ini mengungsi di Salareh Aia Agam.

"Mudah-mudahan niat baik buk Rezka Oktoberia beserta jajaran,di balas sang pencipta hendak nya,"sebut Iron.

Pada saat melakukan kunjungan ke tenda pengungsian, Rezka melihat kondisi masyarakat dan balita yang ada, dihadapan wakil bupati agam Rezka meminta kordinator posko untuk segera menindaklanjuti masyarakat pengungsi atau balita yang sakit untuk segera di tangani, diobati.

"Terimakasih Pemkab dan Masyarakat Kab Agam, yang sudah dengan hati tulus membantu dunsanak kita dari Pasaman, duka Pasaman dan Pasaman Barat adalah Duka kita juga, saya minta kepada kordinator posko salareh aia untuk segera memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat atau balita di tenda pengungsian yang sakit, disini saya liat ada balita patah tangan korban runtuhan material rumah. Segera diberi penanganan atau bawa ke RS terdekat disini, juga ibu hamil yang dijahit kepalanya, beri pengobatan segera termasuk balita , lansia yang sakit" ujar Rezka.

Masih ada masyarakat yang belum ditemukan, seperti ayah ibu dari amira salah satu pengungsi, yang sampai saat ini belum di temukan. Pada saat kejadian kedua orangtuanya sedang ke ladang, dimana ladang tersebut berada tepat dipusaran lumpur yang melanda malampah, "Mari kita berdoa semoga keluarga amira dan masyarakat lainnya segera bisa di temukan", doa rezka

Tampak hadir juga dalam menyerahkan bantuan tersebut,Wakil Bupati Agam,Irwan Fikri SH yang juga merupakan kader partai demokrat, Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan SIK.MH, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD Agam, serta Jondra Marjaya anggota DPRD Agam dari demokrat yang juga merupakan putra asli Palembayan beserta kader-kader partai Demokrat lain nya.

Adapun bantuan tersebut, berupa beras,sembako, selimut, aqua, susu bayi, baju, makanan untuk balita, keperluan perempuan, kebutuhan balita, dan sayuran lauk pauk kebutuhan dapur umum.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top