Payakumbuh- Anggota DPR-RI asal Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk segera mengevaluasi Menteri Agama yang saat ini sedang menjadi perbincangan karena statemennya terkait suara azan.

Ada baiknya saat ini Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengevaluasi Menteri Agama," kata Rezka seperti dilansir mjnews.id dari pesan singkat whatsappnya, Kamis (24/2/2022) malam. 

Terkait perumpamaan yang digunakan oleh Menteri Agama, Rezka menilai bahwa hal itu tidak seharusnya disampaikan dan mestinya dicari perumpamaan yang lain dan suara Adzan itu indah dan merdu pak Menteri.

"Apa pak Menteri tidak dapat mengganti perumpamaan dengan yang lainnya? Dengan hal yang tidak menyakitkan umat Islam, Suara Adzan itu indah dan merdu, Pak Menteri," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan berjuang dengan masyarakat muslim lainnya untuk terus mempertahankan agama Islam.

"Segeralah minta maaf ke umat muslim, ini menyakitkan bagi kami umat muslim. Seperti yang saya kutip dari pernyataan Buya Hamka, jika diam saat agamamu dihina gantilah bajumu dengan kain kafan," ujar dia. 

Menurut Politisi Partai Demokrat itu, selama ini di Sumbar tidak pernah ada yang terganggu dengan suara adzan.

"Amanah sebagai Menteri Agama harusnya bapak jaga dengan baik bukan membuat statement yang terkesan juga membuat gaduh serta melukai saya dan umat muslim lainnya," tutup Srikandi dari Partai Demokrat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top