Tanah Datar-sumateraline.com (28/02-2022)

Satu Event satu nagari dan Calender Event tahun 2022, salah satu Program Unggulan dari sepuluh Progul Bupati Tanah Eka Putra, SE. MM bersama Wabup Richi Aprian, SH. MH yang di Launching di Gedung Nasional, dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Minggu (27/02) jam 20:00 Wib.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata
Provinsi Drs. Luhur Budianda, SY. M.Si menyampaikan harapan Gubernur dan arahan  agar dapat di pedomani, program Lounching satu Nagari satu Event dan Calender Event 2022 bisa menjadi tujuan Wisata ke Tanah Datar.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Tanah Datar dan jajaran atas kepedulian terhadap perkembangan Pariwisata di daerah ini. Untuk itu kita harus memperhatikan tidak hanya Amenitas dan Aksesibilitas tentu juga memperhatikan kunjungan wisatawan, semoga Progul ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Tanah Datar.

"Kalau banyak Even di setiap nagari pasti Kabupaten Tanah Datar terkenal di tingkat Nasional maupun Dunia luar. Gubernur Sumbar  berikan apresiasi kepada pemerintah Tanah Datar, kalau program ini  terlaksana ekonomi masyarakat akan meningkat, untuk itu sesuai dengan arahan Gubernur Covid-19 belum berakhir agar mematuhi Protokol kesehatan,"ujar Kadis Pariwisata.

Luhur Budianda juga menambahkan, bahwa
Kabupaten Tanah Datar mempunyai banyak Event, salah satunya Festival Minang Kabau yang menarik 2021 telah masuk kedalam Karisma Event Nusantara, mudah-mudahan tahun 2022 tetap masuk, ini sebuah pencapaian yang luar biasa, apa lagi kalau didukung dengan satu nagari satu Event dan media sosial elektronik atau cetak, tambahnya.


Bupati Tanah Datar Eka Putra, disambutannya mengatakan, terimakasih kepada Gubernur atas apresiasi dan arahan yang di berikan kepada pemerintah Tanah Datar terkait Program Unggulan (Progul) Bupati dengan Launching nya satu Nagari satu Event dan Calender Even 2022.

Kami ucapkan juga terimakasih kepada DPRD, Forkompinda Tanah Datar, ketua TP-PKK dan Sekretaris Daerah Sekda, kepala OPD di jajaran Pemkab Tanah Datar, Camat serta Wali Nagari SE Tanah Datar yang telah mensosialisasikan Progul satu Nagari satu Event dan Calender Even 2022.

"Alhamdulillah beberapa bulan yang lalu Nagari Sumpu Kacamatan Batipuh Selatan telah  mendapatkan 10 besar Desa terbaik tentang pengelolaan objek Wisata yang berkunjung ke Nagari Sumpu, malahan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno telah mengunjungi Nagari Sumpu tersebut,
untuk itu tahun 2022 ini kita tetap melaksanakan tahapan anugrah bintang Pesona ini.

"Jadi saya minta nagari segera mempersiapkan Event di nagari nagari, karena mulai tanggal 19 Pebruari sampai tanggal 31 Maret 2022 akan melakukan pemilihan, mudah-mudahan harapan saya masuk dalam pemilihan 3 Besar Desa Wisata di tingkat Nasional. Tahun ini kita juga akan melauncing Tanjung mutiara untuk dermaga Kapal Pesiar yang di tunggu-tunggu masyarakat, sejalan dengan Puncak Aur Serumpun,"harap Bupati.

Hadir saat pembukaan Event Gubernur Sumbar yang diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Drs. Luhur Budianda, SY. M.Si Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, anggota DPRD, Forkompinda Tanah Datar, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten 1 dan 2, kepala OPD, Kadis Pariwisata Tanah Datar, Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal, Camat, Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top