Tanah Datar-sumateraline.com (04/02-2022)

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM dan Ketua penggerak TP-PKK Kabupaten Ny. Lise Eka Putra. Pasca dilantik beberapa waktu lalu Camat Padang Ganting diserah terimakan dari Mashuri Maiza, S.Sos kepada Ronal Satria, S.Sip dan pelantikan Ketua TP PKK di Gedung Serba Guna SMAN 1 Padang Ganting Kamis (03/02).

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama Mashuri Maiza yang telah bertugas di Kecamatan Padang Ganting selama beberapa bulan, karena kondisi kesehatan yang kurang mendukung Mashuri Maiza mengajukan permohonan mundur selaku Camat Padang Ganting.

“Terima kasih kepada camat yang lama yang telah bertugas di Kecamatan Padang Ganting, namun karena kondisi kesehatan yang tidak mendukung untuk melanjutkan tugas mulia ini tentu akan kita pertimbangkan,”ucap Eka Putra.

“Selamat bertugas kepada camat yang baru Ronal Satria, selamat melanjutkan tugas-tugas camat yang lama dengan program-program unggulan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tambahnya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan jika untuk meningkatkan perekonomian masyarakat disektor pertanian Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah melauncing Program Unggulan (Progul) Bajak Gratis bagi petani yang bertujuan meringankan biaya produksi bagi petani dan meningkatkan indeks pertanaman.

Ditambahkan Eka Putra disektor pariwisata pemkab juga akan segera melauncing Progul Satu Nagari Satu Ivent hal ini guna menghidupkan kembali aset-aset seni budaya daerah yang ada di nagari-nagari sehingga akan terus tumbuh dan berkembang dan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Tanah Datar.

Bupati katakan untuk kegiatan satu iven satu nagari ini pemkab telah menganggarkan pada APBD Kabupaten Tanah Datar dan Bupati juga minta dukungan pemerintah nagari sehingga program ini berjalan dengan lancar.

Sebelumnya camat lama Mashuri Maiza sampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Eka Putra yang telah mempercayakan kepadanya untuk memimpin Kecamatan Padang Ganting walau dengan waktu yang singkat dikarenakan kondisi kesehatan namun itu sudah merupakan penghargaan dan kepercayaan yang sangat berharga bagi dirinya.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah mempercayakan tugas dan tanggungjawab sebagai camat di Padang Ganting kepada saya, namun karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan saya menggemban amanah mulia ini dari itu saya mengajukan permohonan undur diri dan alhamdulillah Pak Bupati berkenan dan mengabulkan dan memberi tugas di tempat baru, alhamdulillah dan saja juga akan berupaya melaksanakan dengan sebaik-baiknya,”ucap Mashuri.

Pada kesempatan yang sama Camat Baru Ronal Satria sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah mempercayakan kepadanya untuk menjadi Camat di Kecamatan Padang Ganting dan akan berupaya melanjutkan program-program pembangunan dan mendukung progul Tanah Datar.

Upaya mendukung pembangunan daerah terkhusus wilayah Kecamatan Padang Ganting Ronal berharap dan minta dukungan semua pihak untuk percepatan pembangunan wilayah di Tanah Datar sehingga upaya pemda Tanah Datar dalam rangka percepatan pembangunan segera terwujud.

“Terima kasih Pak Bupati Eka Putra atas kepercayaan dan memberikan amanah yang mulia ini kepada saya, semoga saya mampu mengemban tugas ini dan amanah dalam menjalankan,”ucapnya.

Nampak hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kabag lingkup Setda Tanah Datar, Camat se-Tanah Datar, Wali Nagari, Tokoh Perantau, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (**)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top