Limapuluh Kota, SUMATRALINE — 16 orang atlet tenis meja Kabupaten Limapuluh Kota yang dilepas ke medan laga mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis meja tingkat Propinsi Sumatera Barat yang digelar tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2022 di Kota Padang, ternyata tampil tidak mengecewakan.

Buktinya, atlet yang diasuh Pelatih Kepala, Amril dan langsung dibawah binaan Ketua Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Limapuluh Kota, Firmansyah itu, Minggu malam (20/3/2022) dikabar melalui WhatsApp Grup KONI 50 Kota berhasil merebut 2 medali emas, 2 medali perunggu dan 2 medali perak.


“Capaian 2 medali emas, 2 medali perunggu dan 2 medali perak yang berhasil direbut atlet tenis meja Kabupaten Limapuluh Kota, telah menjadi target jelang keberangkatan saat dilepas Ketua Umum KONI Limapuluh Kota Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo bersama Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Zuhardi, S.Pd, Jum’at sore  (18/3/2022) di halaman kantor KONI Limapuluh Kota,” ujar Firmansyah saat dihubungi Minggu malam (20/3/2022).


Diakui Firmansyah, para atlet tenis meja yang kita ikut sertakan dalam Kejurda tenis meja tingkat Propinsi Sumatera Barat, benar-benar telah kita persiapkan dengan matang.


“ Alhamdulllah, dari 16 orang atlet yang kita kirim mengikuti Kejurda tenis meja tingkat Sumbar, atlet kita berhasil membawa pulang 2 medali emas, 2 medali perunggu dan 2 medali perak.,” ujar Firmansyah.


Keberhasilan ini, ulas Firmansyah, tentunya menjadi modal bagi atlet tenis meja Kabupaten Limapuluh Kota dalam menghadapi iven bergengsi daerah yakni Porprov yang akan digelar tahun 2023 mendatang.


Lebih jauh Firmansyah menjelaskan, adapun atlet tenis meja yang berhasil meraih medali itu adalah, kategori pemula putra atlit tenis meja bernama Faiz Akbar berhasil merebit medali perak.Sedangan kategori kadet putra, Azikra Hutrizi berhasil merebut medali perak.


Medali bergengsi yakni emas pada kategori yunior putri, atlet Limapuluh Kota bernama Ulfah Septy Annisa berhasil merebut medali Emas. Menyusul atlet senior putri, Ulfah Septy Anisa, juga berjaya berebut medali emas.


Sementara itu kategori kadet putra, M.Rafi berhasil merebut medali perunggu, termasuk kadet putri Siti Aulia Fitri, juga berhasil merebut medali perunggu.


Diakhir wawancara Firman menjelaskan bahwa ketagori yang di pertandingkan dalam Kejurda tenis meja tingkat Sumbar itu adalah pemula putra, pemula Putri, kadet putra, kadet Putri, yunior putra, yunior putri, senior putra dan senior Putri.


“ Dengan perolehan 2 medali emas, 2 medali perunggu dan 2 medali perak, Kabupaten Limapuluh Kota ditetapkan sebagai Juara II Umum.  Dan penyerahan medali akan dilakukan Senin (21/3/2022).” pungkas Firmansyah. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top