Pangkalan, SUMATRALINE — Menjadi garda terdepan dalam membela dan menjaga NKRI bagi prajurit TNI tidak harus selalu berperang, tetapi dalam menjaga wilayah teritorial dari serangan musuh merupakan hal yang wajib. Dalam menjaga wilayah teritorial tersebut, yang mana diantaranya selain Babinsa harus bisa berbaur dengan masyarakat untuk dapat merangkul rakyat, para bintara pembina desa ini juga dituntut harus aktif, kreatif, inovatif dan produktif. 


Hal inilah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Pangkalan, Serka Triyono.


Disela-sela tugas harian sebagai Babinsa di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Serka Triyono rutin berkumpul dengan masyarakat setempat. Dimana situasi yang terjadi saat ini, Babinsa harus dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang wabah Covid-19, Serka Triyono juga aktif dan produktif dalam kesehariannya, salah satunya dengan memelihara ikan lele guna menunjang perekonomian yang porak-poranda dimasa pandemi mendera.


Seperti halnya yang dilakukannya pada Rabu (9/3) pagi, Serka Triyono pemberian pakan terhadap ternak ikan lele.


“Dalam menjaga keutuhan negara tidak musti selalu angkat senjata, angkat pikiran dalam berkreativitas juga diperlukan dalam membela negara kita, agar kebutuhan pokok untuk keberlangsungan kehidupan kita semua tercapai dengan lancar,” ucap Serka Triyono saat dihubungi media.


Disampaikannya, saat ini ikan lele yang diternakkan sudah berusia 25 hari, dan saat ini jumlah yang sudah berada dalam kolam sebanyak 5000 ekor, serta luas tambak yang ada saat ini berukuran 3,5 x 6 meter,” beber Serka Triyono.


Upaya Serka Triyono dalam berusaha untuk selalu aktif dan produktif dimasa pandemi covid-19 merupakan juga salah satu misi dan arahan dari pimpinan pusat, dimana untuk setiap prajurit dituntut untuk selalu aktif, produktif dan inovatif dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang terjadi,” katanya mengakhiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top