Padang-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono. S.E.,M.M. menghadiri Rapat Staf dan Komando (Rasko) Komando Armada I (Koarmada I) secara virtual di Ruang VIP Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan Rasko dilaksanakan secara terpusat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat dan dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P dan diikuti Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla dan Komandan Guskamla Koarmada I, Para Komandan Lantamal Jajaran Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Kasatker, Komandan Lanal dan Komandan KRI Jajaran Koarmada I.

Kegiatan Rasko merupakan bagian dari fungsi pembinaan dalam menindaklanjuti dan menjabarkan hasil Rapat Pimpinan TNI dan TNI AL yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, sehingga mampu mengimplementasikan tugas pokoknya secara optimal. Pada Program Kerja tahun 2022 ini, pemimpin telah menetapkan pokok-pokok kebijakan TNI dengan Visi “TNI AL yang profesional, Modern dan Tangguh siap mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural”.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada I menyampaikan kembali program prioritas yang telah dicanangkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pokok-pokok kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Tahun 2022 secara umum meliputi bidang Pengawasan, Perencanaan dan Anggaran, Intelijen, Operasi dan Latihan, Personel, Logistik, Komunikasi dan Elektronika dan Potensi Maritim, mereviu dan mengevaluasi Program Kerja Koarmada I tahun 2021 serta membahas Program Kerja tahun 2022 yang akan dilaksanakan.

“Sebagai tindaklanjut dan penjabaran hasil Rapim TNI dan TNI AL serta Rasko Koarmada I tahun 2022 ini, penekanan yang sekaligus sebagai pedoman seluruh jajaran Koarmada I dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan, agar ditindaklanjuti sesuai lingkup tugas dan kewenangannya masing-masing.” Pungkas Pangkoarmada I.

Turut hadir mendampingi Danlantamal, dalam pelaksanaan Rasko secara virtual tersebut antara lain Pejabat Utama Lantamal II dan Dansatrol.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top