Usai melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa  oleh insan pers di Kota Payakumbuh dibawah wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah, kini bantuan tersebut mulai disalurkan.

Dihari pertama penyaluran, belasan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah mendatangi korban gempa di Kabupaten Limapuluh Kota. Yakni di Kecamatan Gunuang Omeh.

Rombongan wartawan yang terdiri dari wartawan senior Dodi Sastra,  Widyat B Arta, Nasrul Kenong, Syaiful Hadi, Arief Whisa, Ady Kacer, Fegi serta Delinta membawa puluhan paket sembako tersebut  untuk korban gempa di beberapa nagari Kecamatan Gunuang Omeh. Yaitu dari Nagari Pandam Gadang serta Koto Tinggi.

"Alhamdulillah, bantuan mulai disalurkan dan diterima langsung oleh korban gempa," ujar Dodi Sastra pada Kamis (3/3) siang.

Dalam mengantarkan bantuan tersebut, insan pers Luak Limopuluah juga sempat menjajaki jalan setapak dengan medan yang berat menuju lokasi rumah warga yang  menjadi korban gempa.

Saat penyaluran bantuan tersebut, rekan-rekan media sempat bertemu dengan  Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi yang juga sedang menyalurkan bantuan.

"Kebetulan kami bertemu di lokasi. Sehingga saya pun ikut mendampingi rekan-rekan media. Mudah-mudahan niat baik rekan-rekan dibalas Allah dengan amalan yang berlipat ganda," ujar Irfendi Arbi.

Irfendi pun mengapresiasi kepedulian insan pers Payakumbuh dan Limapuluh Kota tersebut. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top