Pangkalan, SUMATRALINE — Disela waktu aktivitas kerja dalam menjaga wilayah binaannya, Babinsa Sertu Darwin Jidayat Koramil 02/Pangkalan Kodim 0306/50 Kota tidak pernah menyia-nyiakan waktunya terbuang percuma. Hal ini terlihat saat Sertu Darwin Jidayat laksanakan kegiatan produktif untuk menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam sebelumnya.

“Saat ini kita hanya melakukan penyemprotan inteksitisida sesuai yang dibutuhkan oleh tanaman yang ada di kebun saat ini,” ungkap Babinsa itu setelah kegiatan produktif di kebun itu berlangsung, Jumat (11/3).


Sertu Darwin mengatakan jika kebun yang ia rawat dan jaga tersebut merupakan kebun milik sendiri dan juga kebun warga, karna dampak atas pandemi yang terjadi saat ini membuat semuanya harus lebih aktif dan produktif lagi.


“Pandemi yang menyerang ini menuntut kita semua harus aktif, produktif, kreatif dan inovatif agar efek buruk yang telah terjadi sebelumnya karna pandemi ini segera dapat kita hindari,” katanya.


Kebun yang berlokasi di Padang Aur, Sikabu, Lamposi Tigo Nagori Kota Payakumbuh itu berisikan tanaman cabai rawit dan terong.


Darwin menyampaikan untuk kegiatan perawatan kali ini dilakukan berupa penyemprotan untuk menjaga terhadap pengendalian hama, agar tanaman tidak terserang penyakit yang akan berdampak terhadap hasil panen buruk.


“Tentu ini bertujuan untuk mendapatkan hasil panen yang baik nantinya, dan yang paling utama untuk menjaga dan membangkitkan kembali ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19,” tukasnya.


Turut disampaikan Darwin bahwa untuk dapat selalu aktif, produktif, kreatif dan inovatif merupakan juga misi dari pimpinan pusat agar warga semua dapat bangkit kembali setelah pandemi menyerang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top