Tanah Datar-sumateraline.com (22/03-2022)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di Puncak Aur serumpun hanya untuk berkemah bersama Komunitas Everlending Indonesia sambil menikmati keindahan pemandangan Destinasi wisata kita Lunak Nan Tua, berkemah ini sudah biasa dilakukan AHY bukan hanya di Tanah Datar. 

Hal tersebut diucapkan Bupati Tanah Datar Eka Putra yang didampingi Wabup Richi Aprian saat menyambut AHY di Kemah bakti bersama Komunitas Everlending Indonesia di Puncak Aur serumpun di ketinggian Danau Singkarak didepan Agus 
Harimurti Yudhoyono dan rombongan dari Jakarta Selasa (22/03).
Di sambutan itu Bupati Eka Putra, menyampaikan terimakasih atas
kunjungan AHY di Kabupaten Tanah Datar, yang telah memilih Aur serumpun tempat Kemah bakti bersama Komunitas Everlending Indonesia. Aur serumpun salah satu objek wisata andalan di Tanah Datar, waktu kami bersama Wabup Richi Aprian berkunjung kesini, mempunyai mimpi disini ingin membuat kabel kart dari Aur serumpun sampai ke Tanjung Mutiara Danau Singkarak.

"Wabup bersama salah seorang ahli membuat masterplen, Alhamdulillah masterplennya sudah selesai, disana akan kami bangun dermaga Kapal Persiar tahun ini, jangan salah arti Kapal Persiar bukan yang besar seperti Kapal Tetanic, Kapalnya hanya kecil untuk wisata berkeliling seputaran Danau Singkarak dilengkapi dengan pasilitasnya, jadi kami mohon do'a dan dukungan kita semua mudah-mudahan cepat terlaksana tahun ini,"ujar Bupati Eka Putra. 

Pada kesempatan tersebut Agus Harimurti 
Yudhoyono mengatakan mohon maaf atas keterlambatannya untuk hadir di Puncak Aur serumpun karena dari tadi sudah banyak yang menunggu disini, sebelumnya saya di Bukittinggi agak lama sedikit diwaktu mau berangkat kesini masyarakat minta Foto-Foto tidak enak juga kita meninggalkan. 

Saya kira penyambutan tidak selengkap ini, ada Bupati dan Wabup, Forkopimda, Sekda serta Kepala OPD, terimakasih atas sambutan ini. Kami bersama Komunitas Everlending Indonesia datang ke Sumatera Barat untuk mengunjungi saudara kita yang ditimpa musibah Gempa dan Banjir di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman Timur tepatnya di Kajari. 

Kami memberikan bantuan dan hunian sementara menjelang rumah mereka ditempati dan kami berkemah di sana untuk merasakan apa yang mereka rasakan tidur di bawah tenda, bukan hanya sekedar berkemah tentu juga melakukan kegiatan sosial karena tujuan dari Komunitas Everlending Indonesia lebih ke arah sosial dan mempromosikan tempat-tempat wisata alam. 

"Saya datang ke Tanah Datar sudah dua kali pertama tahun 2019 mau pemilihan kepala daerah, belum sempat menikmati tempat wisata, apa yang disampaikan Bupati tadi Tanah Datar mempunyai 97 tempat wisata yang indah, salah satunya Istana Basa Pagaruyung, Air terjun, Desa terindah dan Puncak Aur serumpun, apa lagi kalau terlialisas pembuatan Kabel Kart ke Tanjung Mutiara dan Kapal Persiar saya akan berkunjung kembali kesini. Kita yakin dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian Tanah Datar akan lebih maju," kata AHY. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top