SIMALUNGUN-
Operasi Keselamatan Toba 2022 menjadi semangkin terasa gaungnya saat Satlantas Polres Simalungun beri Himbauan Tertib Berlalulintas dan Tetap Prokes lewat Radio Cas Citra Anak Siantar FM 89,4 Pematang Siantar, Selasa (8/8/2022)


Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik F. Aritonang, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara menerangkan bahwa sejak tanggal 1 s.d 14 Maret 2022 Polres Simalungun melaksanakan Ops Keselamatan Toba 2022, Operasi ini adalah untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantab menjelang puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1425 H.


"Operasi Keselamatan Toba 2022 ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Persuasif yang Humanis, dengan target masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta pusat keramaian masyarakat," tutur Ipda Arwansyah.


Disamping memberikan himbauan secara langsung dengan penyuluhan keliling (PENLING) juga dilaksanakan pembagian brosur/leaflet, pemasangan stiker serta pemasangan spanduk Satlantas Polres Simalungun juga memberikan himbauan lewat media online, media sosial dan media elektronik (radio) sehingga bisa tersebar luas di masyarakat, tambah Kasi Humas.


Khusus media elektronik Satlantas Polres Simalungun menggandeng Radio Cas FM 89,4 Pematangsiantar untuk memberikan himbauan dengan menyampaikan pesan pesan keselamatan berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 diwilayah Kabupaten Simalungun tidak lupa juga  menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan Vaksin di fasilitas kesehatan yang ada. 


Dengan memberi himbauan lewat media radio Satlantas Polres Simalungun berharap semangkin banyak warga masyarakat kabupaten Simalungun dan sekitarnya sadar akan pentingnya menaati aturan lalulintas dan patuhi protokol kesehatam lewat himbauan yang sudah disampaikan, tutup Arwansyah. (Joe)


*humas_polres_simalungun*

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top