Padang– Tingkatkan Kemampuan bagi Personelnya dalam bidang Training of Trainer (TOT) Peer Konseling, Biro Sumber daya manusia (SDM) Polda Sumbar bersama International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) mengadakan pelatihan  di Hotel  Mercure Padang, Rabu 16/3/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol  Kristiyono, S.I.K., M.Si, Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombespol Defrian Donimando, S.I.K., M.H, Pejabat Utama Polda Sumbar, Tim dari ICITAP dan peserta pelatihan personel Polda Sumbar.

Dalam sambutan Kapolda Sumbar yang dibacakan oleh Karo SDM Kombespol Defrian Donimando, S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa pelayanan Konseling psikologi merupakan salah satu wujud dukungan terhadap program prioritas Kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era 4.0 dan menjamin keamanan prioritas nasional. Namun dikarenakan beberapa faktor yang pelayanan konseling psikologi masih belum optimal, salah satu faktor tersebut yaitu dikarenakan masih kurangnya tenaga konselor di lingkungan Polri.

Lebih lanjut Karo SDM menyampaikan, atas hal itu SSDM Polri bekerjasama dengan ICITAP melaksanakan pelatihan Peer Konseling diseluruh jajaran. Semoga dengan pelatihan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan keterampilan pada personel Polri dengan membentuk konselor-konselor yang lebih banyak 
Dan berkualitas baik ditingkat Mabes maupun Polda.

Terpisah, Karo Psikologi SSDM Polri dalam sambutan Asisten Kapolri Bidang sumber daya manusia yang dibacakannya menyampaikan bahwa Peer konseling adalah pelayanan konseling psikologi yang lebih bersifat proaktif, informal atau natural antar rekan kerja, dan dapat menjangkau jenjang kepangkatan/golongan serta tidak dibatasi tempat/wilayah, ruang dan waktu. Sehingga antar anggota Polri saling menguatkan dan saling memberikan mendukung psikologi  satu sama lain.

Dalam amanatnya, AS SDM Kapolri menekankan agar ilmu yang didapat diimplementasikan dan kembangkan pengetahuan serta keterampilan yang dalam satker masing-masing dan utamanya dalam kehidupan sehari-hari. 

Manfaatkan peningkatan kemampuan ini, share dengan teman-teman dan keluarga kita sebagai sebagai sebuah pengetahuan tentang kehidupan.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top