Payakumbuh, SUMATRALINE --- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz melepas armada bantuan dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Payakumbuh yang akan bertolak ke Pasaman Barat dan sekitarnya untuk membantu korban bencana alam.

Pelepasan dilaksanakan di depan Mesjid Ansharullah Muhammdiyah bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiya Kota Payakumbuh Ashril Syamsu, Ketua Lazismu Amri Alza, Staf PDM Suhaimi Birran, serta Staf Pengurus Lazismu seperti Irwan Boer, Andri, Desman Sutan Palindih, dan Surya nilman, Sabtu (5/3).

Ashil Syamsu mengatakan bantuan ini akan disalurkan kepada saudara di Pasaman Barat dan sekitarnya yang tertimpa musibah gempa yang terjadi pada akhir Februari lalu. 

"Bantuan ini diantarkan langsung oleh pengurus Lazismu beserta pengurus Mesjid Muhammdiyah. Kami membawa sembako, perlengkapan bayi, baju anak anak, baju dewasa, peralatan sholat, serta uang tunai," katanya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz mengapresiasi semangat Lazismu dan Jemaah Mesjid Muhammadiyah dalam menggalang donasi kemanusiaan bagi korban bencana alam ini. Dia berharap semoga bantuan ini dinilai ibadah oleh Allah SWT. 

"Semoga Allah berkahi dan berikan kemudahan perjalanan ibadah bagi Lazismu dan Muhammdiyah Payakumbuh terhadap sauadara kita di Pasaman yang tertimpa musibah," harap Erwin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top