Tanah Datar-sumateraline.com (08/04-2022) 

Bank Nagari menghadirkan aplikasi Nagari Digital Masjid (NDM), untuk memudahkan segala aktivitas masyarakat beribadah. Khususnya bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Produk digital baru Bank Nagari yang bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Barat. 
Hal ini disampaikan Direktur Bank Nagari Batusangkar setelah menyerahkan bantuan untuk Masjid Raya Tanjung sebesar Rp. 2.500.000; kepada pengurus Masjid Raya Tanjung di Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar setelah berbuka puasa Kamis (07/04). 

"Memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bersedekah, berinfaq, dan mengetahui segala informasi tentang Masjid di Provinsi Sumbar kapanpun dan dimana pun berada. NDM memberikan kemudahan mendapatkan informasi dalam melakukan aktivitas serta transaksi keuangan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Dan mudah di
Download di aplikasi smartphone, "kata Fauzan.

Disambutannya Wali Nagari Tanjung Sungayang Faze Arif, SH, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Safari Ramadan yang telah mengunjungi Masjid Raya Nagari Tanjung Sungayang bersama rombongan dalam rangka Safari Ramadan. 

Kami atas nama Pemerintah Nagari mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Safari Ramadan bersama rombongan yang di pimpin langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM  telah menyempatkan diri untuk hadir di Masjid Raya Tanjung Sungayang, walaupun kami tau Bupati baru pulang dari Jakarta akan tetapi sempat juga berkunjung kesini. 

Sebelumnya Bupati Eka Putra mengucapkan mohon maaf atas keterlambatannya untuk hadir berbuka puasa bersama disini karena Bupati baru pulang dari Jakarta ada tugas yang diselesaikan disana. Terimakasih kepada pengurus masjid dan masyarakat Nagari Tanjung yang telah mempersiapkan jamuan berbuka Puasa bagi rombongan TSR di Masjid Tanjung Sungayang ini. 

"Saya hadir disini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyahkan batuan untuk Masjid sebesar Rp. 10juta dari Bank Nagari 2.500.000; dan menyampaikan satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup di Tanah Datar. Tentang Progul Bupati yang sudah terliasisasi seperti bajak gratis, irigasi, pertanian, satu envet satu nagari, satu rumah satu hafizs dan pelebaran ruas Jalan,"ujar Eka Putra. 

Pada tahun ini, lanjut Eka, di Nagari Tanjung kita akan memperbaiki Jembatan terlebih dahulu baru nanti pelebaran Jalan, tentu butuh proses untuk membebaskan lahan masyarakat, daerah tidak mempunyai dana untuk ganti rugi apalagi kita sedang dilanda Pandemi banyak dana tersedot oleh Covid-19. 

Kita berharap partisipasi masyarakat menyumbang sedikit tanah untuk pelebaran Jalan ini, disini juga ada tempat objek wisata yang tidak kalah indahnya dari Nagari lain seperti Bukit Sodah, tetapi akses menuju kesana yang harus kita pikirkan, ucap Bupati Eka Putra.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top