Tanah Datar-sumateraline. Com (18/04-2022) 

Bupati Eka Putra marah saat melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrasi di lingkungan pemerintah Tanah Datar. Saya lihat Kabag Kesra tidak nampak, kemana Kabag Kesra, apakah mundur kalau tidak sangup buat surat pengunduran diri, karena saat Safari Ramadan tadi malam tidak nampak juga, sekarang siapa yang mewakili. 

Seluruh pejabat yang dilantik, segera menggali potensi yang dapat meningkatkan PAD, tantangan ke depan semakin berat. Terutama dalam menangani tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin komplek, apalagi Pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan pemerintah Tanah Datar yang dihelat di aula Kantor Bupati Pagaruyung Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar Senin (18/04) jam 10:00 Wib. 

Adapun Pejabat Tinggi Pratama (JPT) yang dilantik diantaranya Kadis Parpora dan olah raga Hendri Agung Indrianto yang sebelumnya Kabid pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, Kadis Koperindag Hendra Setiawan sebelumnya Camat Lima Kaum, Kadis Kominfo Drs. Yusrizal, MM sebelumnya Sekretaris Kominfo, Kadis Sosial Afrizon, SE sebelumnya sekretaris Dinas Sosial. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan, kepada Kadis Koperindag menjelang lebaran pastikan kenyamanan dan ketertiban di pasar-pasar. "Lakukan langkah-langkah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan koordinasi bersama instansi dan pihak terkait. 

Ditegaskan Eka lagi, di Dinas Koperindag juga masih ada Progul yang masih belum berjalan yakni Penciptaan Lapangan Pekerjaan dan Wirausahawan baru. "Mendukung pelaksanaan Progul itu, telah tersedia dananya, tolong pastikan regulasinya, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis segera disiapkan untuk realisasinya. 

Saya juga berharap, seluruh aset Pemerintah Daerah dibawah tanggungjawab Koperindag maupun OPD lainnya untuk dikelola dengan baik. "Data seluruh aset, kelola dengan baik dan semestinya sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD walaupun kecil, karena nantinya tentu juga bisa termanfaatkan sebagai sumber pendapatan masyarakat," ungkapnya. 

Kepada Kadis Kominfo, kata Eka, sebagai OPD bertugas penyampai informasi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, tentu dibutuhkan langkah nyata penyebaran informasi, terutama dalam menyambut libur lebaran Idul Fitri. 

"Manfaatkan potensi dan sumber daya di  dinas Kominfo untuk menyebarkan informasi kepada perantau yang mudik maupun wisatawan yang berkunjung, seperti dengan memanfaatkan Website, Media Sosial, Tanah Datar TV dan media lainnya," sampainya.

Kepada Kadis Sosial, diharapkan lebih peka dalam mendengar dan melihat permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat. 

"Berbagai program meningkatkan kesejahteraan masyarakat ada di Dinas Sosial, karenanya Saya harap Kadis lebih peka menanggapi permasalahan sosial di masyarakat," Ujar Bupati.(**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top