Tanah Datar-sumateraline.com- Dalam rangka HUT Ke-76 Persit KCK tahun 2022, Persit KCK cab LXI Kodim 0307/TD gelar acara syukuran pada Rabu, (06/03/2022) di di Aula Makodim 0307/TD Jalan Sultan Alam Bagagarsyah, Jorong Balai Janggo, Nagari Pagaruyung , Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.

Adapun dengan Tema syukuran kali ini iyalah " Mewujudkan Persit KCK yang tangguh, Inovatif dan Mandiri untuk menciptakan keluarga Sehat dan berkualitas".

Turut hadir dalam kegiatan teraebut Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama, Pgs Kasdim 0307/TD Kapten Inf Imam Mashari, Perwira Staf jajaran Kodim 0307/TD, Danramil jajaran Kodim 0307/TD, Plh Danramil jajaran Kodim 0307/TD,Personel Kodim 0307/TD, Ibu Ketua Persit KCK Cab LXI dim 0307/TD, Ibu-ibu pengurus Persit KCK Cab LXI Kodim 0307/TD, Ibu-ibu Ketua Ranting Persit KCK Cab LXI Kodim 0307/ TD beserta anggota.



Dalam sambutanya Ketua umum Persit KCK yang dibacakan oleh Ketua Cabang LXI Kodim 0307/TD Ny. Myrnanurbarani Wisyudha Utama, adalah, Di hari yang sangat istimewa ini, terutama bagi seluruh anggota Persit KCK dimanapun berada, Saya ingin mengajak kita semua memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan berkah rahmat, karunia, dan ridho-Nya, pada hari ini kita dapat hadir bersama dalam keadaan sehat walafiat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76

Meski dalam suasana bulan ramadhan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang diselenggarakan secara sederhana ini bisa mendapat keberkahan untuk kita semua, ungkapnya.

Teriring ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari ibu-ibu sekalian, serta semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai ini, jelasnya.

Saya juga ingin menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat, Kepada seluruh anggota Persit  Beliau titip pesan agar Persit Kartika Chandra Kirana dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri, dan berkualitas, katanya.

Dirinya berharap Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini. Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun ini bukanlah sekadar seremonial semata.

Masih kata dia, Sebagai pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang. Pada peringatan HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini dengan mengangkat tema "Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif, dan Mandiri untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas".

Tema tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI AD yang sehat dan berkualitas, paparnya.

Mari Kita wujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif, dengan memberdayakan kemampuan anggota untuk tetap aktif berkarya, terutama dalam masa-masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih kita rasakan, tukasnya.

Berbagai webinar mulai soal ksehatan, ekonomi, sosial, dan budaya sebagai upaya untuk pengayaan diri telah kita lakukan agar anggota Persit bisa menjadi wanita yang tangguh, inovatif, dan mandiri. Tidak hanya itu tetapi juga memiliki sumbangsih terhadap bangsa dan negara, paparnya.

Kita sebagai organisasi sosial masyarakai juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah tersebut, sesuai kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Kegiatan sosial seperti Jumat berkah, Alhamdulilah berjalan hampir di seluruh wilayah adalah bukti kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana untuk dapat membantu sesama demi meringankan beban kesulitan masyarakat di lingkungan kita, tegasnya.

Gerakan ini memang tidak serta-merta bisa menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial yang ada, tetapi saya berharap apa yang kita lakukan, bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk ikut berbuat Ibu-ibu Persit yang saya sayangi, Persit juga telah menyatakan komitmennya untuk selalu peduli dan hadir di tengah kesulitan anggotanya. Kegiatan pemeriksaan (screening), pintanya.

Dalam berbagai kesempatan saya senantiasa menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Keluarga yang sehat dan berkualitas dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan kita semua tuntutan tugas seorang prajurit yang dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit. Karena keluarga sumber kebahagiaan yang utama, tugas akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis.
Karena itulah, saya mengajak kita semua untuk mewujudkan cita-cita kita bersama membentuk keluarga yang tangguh, inovatif mandiri, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas. Yakinlah, bila kita mau perbuat baik, mulai dari hal-hal yang kecil dari, pungkasnya.

Mari satukan hati dan tekad, seraya kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha kuasa agar sumbangsih kita bagi prajurit dan keluarganya, serta masyarakat senantiasa diberikan taufik, rahmat, dan petunjuk-Nya demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top