Padang-Wali Kota Padang Hendri Septa menyebutkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mempunyai peran penting sebagai corong di tengah masyarakat yang diharapkan ikut membantu mewujudkan visi-misi pemerintah kota dan program-program yang telah tertuang di dalam RPJMD Kota Padang.

Atas nama Pemko Padang kami berterima kasih atas dukungan pengurus LPM se-Kota Padang sejauh ini. Dengan sinergi dan kolaborasi yang terjalin baik, alhamdulillah pembangunan dan program kegiatan pemerintah bisa kita lakukan dengan optimal di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat menggelar buka puasa bersama dengan Pengurus DPD LPM Kota Padang beserta DPC LPM dan Ketua LPM Kelurahan se-Kota Padang di Palanta Kediaman Resminya, Jalan A. Yani No.11, Jum'at (15/4/2022).

Hendri Septa menuturkan, buka puasa bersama kali ini adalah suatu bentuk keinginannya untuk menjalin hubungan dan sinergi yang kuat dengan pengurus LPM se-Kota Padang.

"Tidak saja melalui momentum buka puasa di bulan Ramadan 1443 H yang penuh berkah ini, Insya Allah setelah ini dan selanjutnya kita akan terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan LPM. Karena memang, kami di jajaran Pemko Padang tidak bisa terlepas dari dukungan semua pihak dan elemen masyarakat, salah satunya dari pengurus LPM," pungkas Wako.

Sementara itu bak gayung bersambut Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran atas sinergi dan dukungan yang baik dari Pemko Padang selama ini.

"Sejatinya para pengurus LPM se-Kota Padang merupakan adalah orang-orang yang berjiwa sosial dengan meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendukung kebaikan dan kemajuan Kota Padang," ungkap Datuk IB sapaan akrab Irwan Basir.

Sesuai peran dan fungsinya sambung Irwan, DPD LPM Kota Padang baik dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, akan siap memberikan kontribusi dan pemikiran positif untuk membantu kelancaran program pembangunan dari Pemko Padang.

"Termasuk menjalankan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan dan mengakomodir aspirasi masyarakat di 104 kelurahan," cetusnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut juga hadir Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.

(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top