Payakumbuh, SUMATRALINE — Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura,S.ST didampingi Lurah Bulakan Balai Kandi Eki Oktavia, S.Tr.Sos.MM dan LPM Khutbatul Jumat, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 44 kelurahan Bulakan Balai Kandi yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih, Kamis (21/4).

Di hari Kartini ini Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura turut prihatin, menurutnya, air bersih sangat dibutuhkan sekolah untuk berbagai kegiatan seperti keperluan Mandi Cuci Kakus (MCK), ibadah, dan lainnya. Tanpa adanya air bersih, kegiatan sekolah menjadi terganggu. 

Dikatakan Wulan, kunjungannya langsung ke SDN 44 ini berdasarkan aspirasi yang masuk pada saat Musrenbang tempo hari. Menurut informasi dari pihak sekolah krisis ini terjadi akibat kurang kuatnya tekanan air di sekolah, sehingga air sangat kecil bahkan kadang tidak hidup di jam sekolah. Tekanan air PDAM memang tidak kuat di wilayah sini (Bulakan Balai Kandi-red), bahkan rumah kami pun dekat sini. Selain itu tekanan air PDAM paling banyak dikeluhkan masyarakat Bulakan Balai Kandi.

Wulan Berharap sekolah dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala. Semoga dengan bantuan Sarpras Air Bersih ini (tabung air-red), dapat meringankan krisis air di sekolah ini. Sehingga disamping menjaga kebersihan sekolah, proses belajar mengajarpun tidak terganggu, dan seperti sebelumnya. Dengan adanya tabung air ini, siswa-siswi dan guru kembali tersenyum bahagia, tidak gelisah lagi karena kekurangan air tersebut.

“Semoga dengan kunjungannya di bulan ramadhan ini, dapat mengurangi beban sekolah yang saat ini sangat membutuhkan air bersih, sehingga nanti, guru dan siswa dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ujar Wulan Denura juga alumni SDN 44 kota Payakumbuh ini.

Kami bersama Lurah Bulakan Balai Kandi sama-sama alumni dari sekolah ini, jadi kami ingin sekolah kita makin maju baik itu sarpras maupun dan SDMnya, amin. 

Sementara itu Lurah Bulakan Balai Kandi, Eki Oktavia, dengan semangatnya mengaku siap untuk memikirkan bagaimana  perkembangan kemajuan seluruh  sekolah yang ada di Bulba, agar orang tua, anak dan guru nyaman melakukan proses belajar mengajar. Upaya kemajuan ini sebagai bentuk komitmen Kelurahan Bulakan Balai Kandi untuk mendukung pendidikan di wilayahnya bersama stakeholder yang ada.

Kepala Sekolah SDN 44 Bulakan Balai Kandi, Rini Usneini, mengucapkan terimakasih atas perhatian Wulan Denura alumni SDN 44 Bulakan Balai Kandi terhadap sekolah. “Apalagi sekarang Wulan anak murid kami sudah menjadi Wakil Ketua DPRD, semoga semakin sukses kedepan,” pungkas Rini sembari diamini Wulan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top