Tanah Datar-sumateraline. com (18/04-2022) 

Polres Tanah Datar turunkan tim gabungan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga keamanan termasuk balap liar, Knalpot Recing dan kebut-kebutan di Jalan Raya yang selalu meresahkan masyarakat di malam hari. Belakangan ini sudah banyak kecelakaan terjadi karena balap liar. 
Hal ini disebut Kabag Rem Polres Tanah Datar AKP Irsal, SH yang diwakili Kasat Sabara Iptu Aswirman, S.Sos didampingi Kasubag Logistik AKP Aljusfrimal, SH, KBO Sanata Iptu Des Wirman, Kanit Iden Ipda Sudirman, dan 40 orang lebih kurang anggota yang tergabung dari satuan Lantas, Sabara, Reserse, untuk antisipasi kejahatan lainnya Sabtu (17/04) pukul 00:00 Wib. 

Kasat Sabara Iptu Aswirman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka antisipasi balap liarliar, karena banyaknya balap liar di daerah kita Tanah Datar jadi kami setiap malam Minggu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga keamanan di Wilkum masing-masing. Yang terdiri dari group A. B. C untuk malam ini group C yang lansung saya pimpin.  

Kalau kita lihat di daerah kita banyaknya anak-anak muda yang tidak tau dengan keselamatan diri sendiri serta orang lain. Seperti kejadian malam Minggu kemaren ada kecelakaan didepan Kantor Wali Nagari dekat Lampu merah dan Minggu sebelumnya di Puncak Pato Jalan kelintau. Jadi kami di perintahkan oleh atasan turun kelapangan untuk menjaga keamanan masyarakat agar kondusif. 

Termasuk balap liar, Knalpot Recing, kebut-kebutan di Jalan Raya yang menganggu ketentraman masyarakat serta kejahatan lainnya. 
Kita turun kelapangan mereka main kucing kucingan dengan petugas kalau petugas hilang mereka baru keluar. 

Aswirman, menambahkan sekarang kita sudah mengamankan sebanyak 3 Unit Motor roda dua yang memakai knalpot Recing tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan kita amankan di Kantor Lantas Kampung Teleng. Kalau mereka sudah membawa surut-surat kendaraan silahkan jemput kembali, nanti mereka disuruh mencopot Knalpot Recing diganti dengan Knalpot standar kembali. 

"Kita himbau masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas, pakai knalpot standar, lengkapi surut-surat kendaraan jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain karena yang memakai Jalan Raya bukan kita saja,"kata Kasat Sabhara Iptu Aswirman.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top