Tanah Datar-sumateraline. Com (16/04-2022) 

30 tahun berlalu semenjak Bupati Ika Kasuma Hamid baru kali ini Nagari Saruaso di kunjungi kembali oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, besar harapan kami kepada pemerintahan yang baru untuk membawa perubahan agar kampung kami tidak ketinggalan dari daerah lain. 
Karena dengan kunjungan ini Bupati bisa melihat keadaan Kampung kami dari dulu sampai sekarang belum ada perubahan. 

Hal tersebut dikatakan Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto usai berbuka bersama di Masjid Baburrahim, kami bahagia atas kunjungan Tim Khusus Safari Ramadan yang dipimpin lansung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Jum'at (15/04). 

Dengan kunjungan ini Bupati bisa melihat kondisi Kampung kami dari dulu sampai sekarang belum ada yang berubah. Tapi sebelum kedatangan Bupati hari ini  Jalan sudah mulai di pebesar oleh dinas PUPR bekerja sama dengan masyarakat alhamdulillah sekarang di beberapa titik rawan sudah di pelebar. Jadi besar harapan kami di Nagari Saruaso kepada bapak Eka Putra untuk pembangunan yang menyeluruh. Kita merasa tidak percaya bahwa Jorong Kubang Landai khususnya Nagari Saruaso dikunjungi  Bupati saat ini. Karena sudah 30 tahun Bupati tidak hadir di Nagari kita waktu itu jamannya Bupati Ika Kasuma Hamid.

"Alhahamdulilah sekarang  Bupati Eka Putra telah hadir kembali di Nagari kita, mudah-mudahan dengan kepemimpinan Bupati Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian Nagari kita akan lebih maju, mari kita Do'a kan mudah-mudahan Bupati dan Wabup sehat dilindungi oleh Allah SWT untuk memimpin Tanah Datar kedepannya terkhusus untuk Jorong Kubang Landai, terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati atas kunjungannya pada hari ini" Kata Wali Nagari Saruaso. 

Dikesempatan tersebut Bapati Eka Putra mengatakan  terimakasih kepada masyarakat Jorong Kubang Landai atas sambutannya kepada tim Khusus Safari Ramadan yang telah menyiapkan buko bersama di Masjid Baburrahman ini,  terimakasih sekali lagi atas sambutannya. 

Kedatangan kami bersama rombongan ke Jorong Kubang Landai untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso, sekalian memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baburrahman sebanyak RP. 10.000.000; tidak banyak yang bisa dibantu tahun ini hanya 10 Masjid, yang saya bagikan hanya 6 Masjid kami berbagi dengan Wabup Richi Aprian untuk menyalurkannya 4 Masjid Wabup yang menyalurkan. Ditambah Al-quran dan sedikit uang untuk pengganti pabukoan. 

Kami datang kesini lengkap semua ada anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, sekretaris PUPR Fobra Rika yang berasal dari sini, Kadis Pangan dan Perikanan 
Suhermen, kepala Baperlitbang Alfian Jambrah yang juga sebagai urang Sumando Nagari Saruaso, Asisten Dua Abdul Hakim, Kabag Kesra Dadan, Kemenag yang diwakili buya penceramah hari ini, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris dan perangkatnya, Satpol PP. Jadi kalau banyak yang berasal dari sini kepala Dinas tidak ada alasan tidak membagun daerah kita,"ujar Bupati Eka Putra. 

Setelah Solat Teraweh salah seorang masyarakat Eky Permana, mengatakan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah berkunjung ke Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso ini, besar hapan kami terhadap Bupati Eka Putra untuk membimbing kita agar Jorong Kubang Landai lebih maju dari yang sekarang, kami atas nama generasi muda akan selalu mendukung Program Pemerintah untuk memajukan Kampung kami, kata salah seorang Masyarakat Eky Permana. 

Nampak hadir Bupati Eka Putra bersama Ny. Lise Eka putra, anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, Asisten dua Abdul Hakim, Kepala Baperlitbang Alfian Jambrah, Sekretaris PUPR Fobra Rika, Kadis Pangan Perikanan Suhermen, 
Kabag Kesra Dadan, Kadis Koperindag yang diwakili, kasi Satpol PP, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Wali Nagai Saruaso Agus Rimayanto, Ninik mamak Bundo Kanduang, Kepala Jorong, tokoh masyarakat dan Pemuda. 007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top