Tanah Datar-sumateraline.com (07/04-2022) 

Tim satu Safari Ramadan (TSR) berikan bantuan 10juta untuk pembangunan Masjid Raya Tanjung Sungayang, dipimpin lansung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM didampingi Kadis Sosial Afrizon dan Direktur Bank Nagari Batusangkar Fauzan, Nagari Tanjung Sungayang Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (07/04) jam 17:00 Wib. 

Disambutannya Wali Nagari Tanjung Sungayang Faze Arif, SH, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Safari Ramadan yang telah mengunjungi Masjid Raya Nagari Tanjung Sungayang bersama rombongan dalam rangka Safari Ramadan. 

Kami atas nama Pemerintah Nagari mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Safari Ramadan bersama rombongan yang di pimpin langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM  telah menyempatkan diri untuk hadir di Masjid Raya Tanjung Sungayang, walaupun kami tau Bupati baru pulang dari Jakarta akan tetapi sempat juga berkunjung kesini. 

"Seperti inilah kondisi kami di Nagari Tanjung, kalau di lihat Masjid dari luar memang nampak bagus tetapi didalamnya masih banyak yang harus diselesaikan  pekerjaannya. Kami di Nagari Tanjung telah memasang Stiker anak yang hapalan Al-Quran di setiap Rumah sebanyak empat puluh orang, kita akan selalu memasang stiker ini bagi rumah yang belum terpasang stikernya demoga kedepan lebih banyak anak-anak yang menghapal Al-Quran disini,"kata Wali Nagari Faze Arif.

Pada sambutan Bupati Eka Putra mengucapkan mohon maaf atas keterlambatannya untuk hadir berbuka puasa bersama disini karena Bupati baru pulang dari Jakarta ada tugas yang diselesaikan disana. Terimakasih kepada pengurus masjid dan masyarakat Nagari Tanjung yang telah mempersiapkan jamuan berbuka Puasa bagi rombongan TSR di Masjid Tanjung Sungayang ini. 

"Saya hadir disini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyahkan batuan untuk Masjid sebesar Rp. 10juta dari Bank Nagari 2.500.000; dan menyampaikan satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup di Tanah Datar. Tentang Progul Bupati yang sudah terliasisasi seperti bajak gratis, irigasi, pertanian, satu envet satu nagari, satu rumah satu hafizs dan pelebaran ruas Jalan,"ujar Eka Putra. 

Pada tahun ini, lanjut Eka, di Nagari Tanjung kita akan memperbaiki Jembatan terlebih dahulu baru nanti pelebaran Jalan, butuh proses untuk membebaskan lahan masyarakat pemerintah daerah tidak mempunyai dana untuk ganti rugi palagi kita sedang dilanda Pandemi dana banyak tersedot oleh Covid-19 tentu kita juga butuh bantuan masyarakat pmenyumbangkan sedikit tanah untuk pelebaran Jalan ini, disini juga ada tempat objek wisata yang tidak kalah indahnya dari Nagari lain seperti Bukit Sodah, tetapi akses menuju kesana yang harus kita pikirkan,"ucap Bupati Eka Putra.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top