Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Jika tidak ada aral melintang, besok sore, Rabu, (4/5/, Open Turnamen Sepakbola Simpati Cup 2022 mulai bergulir. Edward DF anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan open yang dimaksudkan juga sebagai ajang silaturrahmi tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi bapak Edward DF atas bantuannya. Kok kurang Laweh tapak tangan jo bumi Sungai Cubadak kami tampuang,” ujar Ilham, ketua pelaksana open yang dibentang di Jorong Sungai Cubadak Kenagarian Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (3/5).

Melalui video call, Ilham yang didampingi Zukrianto pembina generasi muda Sungai Cubadak dan sekitarnya menyatakan harapannya dengan sepakbola akan terjalin silaturrahmi yang bagus antara para pemain dan penggila sepakbola di Sungai Cubadak khususnya dan Lima Puluh Kota umumnya.

“Dan yang tidak kalah pentingnya melalui open ini diharapakan akan lahir bibit-bibit sepakbola handal yang dapat memperkuat tim kecamatan dan kabupaten nantinya,’ ujar Ilham.

Kemudian diharapkan juga, bagi para generasi muda akan dapat terhindar dari kenakalan remaja yang beberapa waktu belakangan agak mengkhawatirkan. “Setelah generasi muda tersebut bermain sepakbola, tentu akan letih dan tidur. Mereka akan terhindar dari penyakit-penyakit masyarakat seperti narkoba dan lainnya,” tambah Ilham.

Kepada awak media, Edward DF anggota DPRD Kota Payakumbuh dua periode ini, menyatakan perhatiannya terhadap kegiatan generasi muda ini adalah manifestasi dari kecintaannya terhadap generasi pelanjut kepemimpinan di daerah ini.

“Generasi muda adalah harapan bangsa. Mereka harus kita bina dan perhatikan,” jelas Edward DF yang juga mantan pesepakbola PWI Sumbar di ajang Porwanas Banjarmasin Kalsel (2002), Kota Pekanbaru Riau (2004), Samarinda Kaltim (2007), dan Palembang Sumsel (2010).

Pertemuan perdana Open Turnamen Simpati Cup 2022 adalah antara tuan rumah Simpati A melawan Persenas Agam. Tim lainnya yang ambil bagian pada ajang silaturrahmi tersebut masing-masing Bintang Timur Payakumbuh, Batu Toba Tanah Datar, Tunas Muda Limapuluh Kota, PSTS Malalo, Pos Solok, Genetika Payakumbuh, Simpati B, Matur Putra Agam, Tiktak Tanah Datar, PSG Bukittinggi, Perisai Payakumbuh, PSKB Bukittinggi, PSPL Limapuluh Kota, dan Titipan Solok. (FS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top