LIMAPULUH KOTA, SUMATRALINE -- Lomba Azan dan Lomba Tahfidz di Mushalla Al-Abrar dibuka secara resmi oleh Edward DF Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (24/4/22).

Hadir dalam pembukaan dari rangkaian kegiatan peringatan Nuzul Quran oleh Remaja Masjid Nagari Kototo Baru Simalanggang tersebut Wali Nagari yang diwakili Kepala Jorong Koto Baru Ulil Azmi, Ketua Pemuda Rendi, tokoh pemuda Rezki Yuanda Putra, serta Yan Picak.

Untuk kegiatan Nuzul Quran di Mushalla Al-Abrar ini diketuai Muhammad Gusri dan Sekretaris Deswinta Maharani.

Sebelum membuka kedua lomba tersebut, Edward DF politisi dari Partai Persatuan Pembangunan tersebut mengucapkan terima kasih atas undangan dari panitia.

“Saya cukup kaget ketika sampai di Koto Baru diminta untuk membuka kegiatan Remaja Masjid ini. Tentu timbul pertanyaan kenapa Anggota DPRD yang membuka kegiatan di kabupaten ini? Apa yang ada dibalik semua ini tanya sama Kiki (panggilan akrab Rezki Yuanda Putra-Red),” ujar Edward DF.

Yang jelas, kata dewan dua periode itu, baginya momen tersebut dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan ‘manambah dunsanak’.

Selain itu, Edward DF juga memberikan apresiasi kepada generasi muda Jorong Koto Baru yang telah dapat menggelar kegiatan-kegiatan dalam Rangka menyambut Nuzul Quran pada Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Diharapkan di masa datang kegiatan positif semacam ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Dan kepada santriwan/ti kita harapkan jadikan lomba ini sebagai pencerahan dan pengayaan terhadap diri masing-masing,” tutur Edward DF yang juga Ketua Majelis Syariah DPC PPP Kota Payakumbuh.

Sebelumnya, Kajorong Ulil Azmi menyebutkan kalau kegiatan dalam rangka Nuzul Quran ini di Koto Baru digelar di beberapa Mushalla. Seperti Mushalla Al-Huda dan Mushalla Al-Abrar.

“Kegiatan ini sepenuhnya digagas Remaja Masjid dan tokoh-tokoh pemuda,” jelas Ulil Azmi.

Hadiah berupa tropi dan tabanas untuk cabang Tahfidz disediakan oleh Edward DF. Lomba Azan dan Tahfidz tersebut diikuti sebanyak 30 peserta. (MS)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top