Dharmasraya- Memasuki hari ke 11 pekerjaan pembuatan bronjong jembatan tepi dekat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 Kodim 0310/SS sudah rampung di kerjakan, karena jumlah material pemasangan bronjong telah terpasang dimana bronjong yg berisi batu setinggi empat tingkat telah selesai dibangun di lokasi pembangunan TMMD yang menghubungkan Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (21/05/2022).

Menurut Dan SSK Satgas TMMD Letda Ckm Suprizal Ada banyak kelebihan kawat bronjong dibandingkan dengan tanggul beton, kawat ini banyak diterapkan sebagai pelindung untuk mencegah erosi dan abrasi, model Bronjong ini sudah layak uji dan banyak dipasang pada bibir sungai agar tidak terjadi penggerusan tanah pada saat banjir.

Tim Satgas dan masyarakat lainnya pun turut 'berjibaku membantu memasukkan/menyusun bebatuan belah tersebut ke bronjongan yang telah dipasang, di bibir sungai jembatan yang dinilai rawan terkena longsor.

"Langkah taktis dan terukur tersebut sesuai dengan arahan bapak Dansatgas TMMD, Letkol Inf  Endik Hendra Sandi S.Sos. M.I.Pol, Bronjong segera kami tuntaskan, guna kelancaran warga  Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol mengangkat hasil perkebunan.

Hingga saat ini kawat bronjong dan material batu sudah cukup untuk pemasangan yang dibutuhkan, sehingga dalam pengerjaannya tidak terjadi kendala dan halangan, tutup nya. Penrem 032/wbr.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top