Tanah Datar-sumateraline. Com (21/05-2022) 

Aur Serumpun tidak kalah indahnya dengan daerah lain tidak hanya keindahan alam Kabupaten Tanah Datar hampir semua mempunyai ke indahan tersendiri, sering kita dengar adat selingka nagari Luhak Nan Tuo mempunyai krateristik berbeda-beda, disamping budaya keindahan alam ada lagi yang patut kita syukuri di Tanah Datar yakitu kulinernya di setiap nagari berbeda beda. 
Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH selesai meresmikan "Aur Serumpun Geopartk Festival " Tahun 2022 di Puncak Aur Serumpun Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan yang didampingi Asisten 2 Abdul Hakim, dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Dapil dua Adri Jinil Dt. Rangkayo mulia, Abu Bakar, Lc, Sekretaris Parpora Provinsi Yesi Admaliza Sabtu (21/05). 

Wabup Tanah Datar Richi Aprian menjelaskan, Festival satu Nagari Satu Event ini sebelumnya sudah diadakan di Nagari Andaleh Baruan Bukit, sekarang di Geopark Aur Serumpun, namanya "Aur Serumpun Geopartk Festival 2022" Alhamdulillah kita bisa melihat Potensi budaya keindahan alam, tidak hanya keindahan alam, Kabupaten Tanah Datar hampir semuanya mempunyai ke Indahan tersendiri. 

Termasuk kulinernya yang rekenal orang minang makan rendang, akan tetapi ditanah datar di setiap nagari rendang ini berbagai rasanya, ini sebuah keberkahan bagi kita, ini sebagai Event ke dua yang kita laksanakan di Tanah Datar setelah yang pertama diadakan di Nagari Andaleh Baruan Bukik pengunjungnya cukup banyakbanyak, tidak hanya yang diutungkan pengujung UMKM juga untukuntuk. 

Inilah tujuan dari kegiatan ini yang sebenarnya untuk menghidupkan ekonomi kecil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mudah-mudahan dengan keterbatasan kita Seperti yang kita lihat tadi akses menuju kesini belum maksimal, setelah ini kita usahakan jalan menuju kesini secepatnya kita perbaiki. Alhamdulillah hari ini kita di bantu oleh sekolah Pariwisata Bandung kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

"Menyangkut akaes Jalan menuju ke Aur Serumpun ini sebelumnya sudah di anggarkan, tetapi karena rekopusing angaran Covid sehingga tidak bisa terealisasikan sampai penuh. Sebenarnya kami bersama Bupati mempunyai mimpi di Aur Serumpun, harapan kita ingin mempunyai Kabel Kart di mulai dari Pantai Tanjung Mutiara samapai kesinin Kareta Gantung, termasuk juga Kapal Pesiar akan secepatnya terealisasi, sekarang lagi sedang mempersiapkan Dermaga nya," Ucap Wabup Richi Aprian. 

Turut hadir Wabup Richi Aprian, Asisten 2 Abdu Hakim, Sekretaris Parpora Provinsi Yesi Admaliza, dua Orang Anggota DPRD Tanah Datar, Adri Jinil, Abu Bakar, 
Kadis Parpora Tanah Datar atau yang mewakili, Kadis Kominfo Tanah Datar diwakili Kabid Komingo Roza, OPD, Forkopinca Rambatan, Camat Rambatan Ikrar Palepi, Camat se Kecamatab Tanah Datar, Wali Nagari III Koto Wily Adha, Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar, inik mamak, Bundo Kanduang, Pemuda. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top