Jakarta--Menteri Negara BUMN Erick Thohir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pembina Pujakesuma memberikan penghargaan Pujakesuma Award 2022 kepada Iriadi Datuk Tumanggung sebagai tokoh yang memiliki komitmen terhadap pelestarian budaya. Penghargaan diberikan pada Jumat (3/6) malam di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang berasal dari Pulau Sumatera yang lebih dulu diseleksi berdasarkan masukan masyarakat.

Dalam Sambutan Mentri BUMN RI ini menyampaikan " Saya ucapkan selamat bagi para penerima Pujakesuma Award kali ini, Mudah-mudahan dedikasi yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Erick Thohir. 

Salah satu Tokoh Dari Sumatera Barat yang juga sebagai Dewan Pengarah Dewan Perwakilan Cabang  Persatuan Media Online Indonesia Kota Solok ( DPC MOI Kota Solok.) Ir H.Iriadi Dt Tumanggusng. Dihubungi usai menerima penghargaan, Iriadi merasa tak menyangka kalau dirinya memperoleh penghargaan dalam event bergengsi tersebut. Diakui, memang dirinya memiliki rumah adat minang di Solok Sumbar, bahkan tokoh yang lama berkecimpung dalam dunia kepemiluan ini juga memperoleh gelar Datuk Tumanggung.

“Selain bangga namun saya juga merasa penghargaan ini mengandung tanggungjawab yang amat berat. Saya harus lebih banyak lagi berbuat dalam melestarikan budaya bangsa,” imbuh Iriadi, yang juga selaku Dewan Pengarah DPC MOI Kota Solok. 

Penganugerahan Pujakesuma Award 2022 dirangkaikan acara pembukaan Musyawarah Besar Pujakesuma yang digelar 3 sampai 5 Juni 2022. Juga dihadiri sejumlah pengurus Pujakesuma dari seluruh provinsi yang ada di Sumatera.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top