Tanah Datar-sumateraline.com (19/06-2022) 

Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) Regional 2 Sumatra bersama Ketum TKSCI se-Nusantara yang di hadiri seribu dua ratus orang  kurang lebih Komunity Kijang Super dari berbagai daerah hadir memadati Perkemahan belakang Intano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar pada Minggu (19/06). 

Ketua Umum Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) se-Nusantara Cep Mulyana Kurniawan, mengatakan, kita menghadiri Kopbar Akbar region 2 Sumatra sekalian Aniversary Chapter 2 Sumbar yang ke 7, kebetulan ini sudah menjadi program DPP yang dilaksanakan di Region 2 mulai dari Aceh Tenggara, Sumut, Riau, Sumbar, Jambi, sampai Lampung. 

"Mudah-mudahan TKSCI khususnya Sumbar bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah masing-masing, membatu mempromosikan daerah-daerah wisata yang wajib di kunjungi oleh daerah luar. Harapan dari Komunitas kepada Pemerintah setempat dari Rehion 2 agar dipasilitasi biar ada sinergi antara Komunitas dan Pemerintah Daerah," ucap Ketum Om Cep. 
 
Disambutannya Bupati Tanah Datar yang disampaikan oleh Asisten satu Elizar, SH, menyampaikan selamat datang kepada TKSCI di Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Saya menyampaikan maaf dari Bupati karena beliau tidak besar hadir ada agenda yang tidak bisa beliau tinggalkan, oleh karena itu saya disuruh mewakili beliau untuk hadir disini. 

"Pemerintah menyambut baik terhadap kegitan-kegitan seperti ini, tentu membawa positif terhadap Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, karena Pemerintah sedang giatnya melakukan pembangunan pengembang Distinasi tempat wisata maupun mempromosikan daerah wisata. Biasanya kegiatan seperti ini ada juga bakti sosial Pemerintah mendukung," kata Asisten Satu Elizar. 

Ketua TKSCI Regional II Afrizal Soedarta, ST Sumbar mengatakan, kegiatan ini agendanya sudah ter stuktur dari pusat, Sumatra itu ada dua Region, Region satu dan dua, Region itu mulainya dari Aceh, Sumut, Riau, Kampar, Duri dan Sumbar. Kita baru awal mengadakan gabungan, kalau di Komunitas biasa acaranya Kopi Darat dilaksanakan per Chapter, sekarang di cuba menggabungkan agar hubungan persaudaran semakin dekat sesama Komunitas Toyota Kijang Super Komunity Indonesia (TKSCI). 

Jadi program ini dua kali satu tahun, setelah di Region dua esoknya di Riau kami diadakan kembali. Untuk kegiatan TKSCI ini kita lebih cenderung ke arah sosial, seperti mempromosikan objek wisata daerah masing-masing itu yang selama ini di jalani oleh TKSCI Sumbar. 

Khusus di Sumbar selama ini kita Roling mulai dari Kota Bukittinggi, Batusangkar, Solok setiap Kabupaten dapat giliran. 
Kalau yang hadir sekarang selain Region 2 ada yang Region satu, mulai dari Lampung sampai Jambi, yang terjauh dari Sumedang, Bogor dan Bandung serta Aceh, Sumut. Yang hadir sekarang lebih dari seribu dua ratus, itu member kebanyakan membawa keluarga. 

"Harapan dari Komunitas TKSCI kepada Pemerintah Daerah, kita minta dukungan selain untuk mempermudah segala macam kegiatan, karena kita memproduksi kan Daerah masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini bisa menghidupkan UMKM setempat dan penginapan Homestay, pada umumnya rekan- rekan Komunitas ini membawa keluarga masing-masing. Seperti yang kita alami kemaren semua Homestay penuh di Tanah Datar," ujar Afrizal Soedarta. 

Sebelumnya Indra, sebagai Ketua Panitia menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) dan seluruh ketua Chapter se-Sumatra yang telah hadir di Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar ini. Dalam rangka Aniversary yang ke-7 tahun TKSCI Chapter 2 Regional Sumatera Barat dan memperherat hubungan tali silaturahmi sesama Komunitas TKSCI.  

Kegiatan ini kita dapat respon dari Pemerintah Daerah, sebelumnya kami sudah minta ijin kepada dinas Pariwisata  Alhamdulillah kami di beri ijin, kami juga sudah mengadakan pertemuan dengan bapak Bupati Tanah Datar dan beliau mensupport kegiatan ini gabungan Sumatra Regional 2, jadi bupati minta kalau wadahnya mencukupi silahkan laksanakan, kalau bisa acaranya diadakan skala Nasional di Tanah Datar, kata Indra. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top