Tanah Datar-sumateraline. Com (27/06-2022 

TP-PKK merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah yang tentunya juga menjadi ujung tombak dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Datar serta mempunyai andil yang sangat strategis hingga tingkat terendah seperti jorong.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE. MM sewaktu membuka cecara resmi Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Datar di Gedung Suri Maharajodirajo Batusangkar Senin (27/06) 

Saat pembukaan Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah saya menyambut baik dan mengapresiasi jambore kader PKK berprestasi tahun 2022 ini dengan tema “Kita Maksimalkan Pelaksanaan PKK dan 10 Program Pokok PKK Menuju Kelurga Tangguh Berkarakter, dan Bahagia Sejahtera”.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan apresiasi kepada Ibu-Ibu PKK yang sudah berberapa hari berjibaku mempersiap acara jambore ini hingga berlangsung meriah,” kata Eka Putra. 

Pesan saya kepada seluruh kader PKK peserta jambore untuk menjadikan jambore ini sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi antara sesama kader dan masyarakat. Jadikan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama kader dan lebih disiplin lagi terkait dengan waktu, Ujar Eka Putra.

Di kesempatannya Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, mengatakan pelaksaan Jambore PKK adalah salah satu bentuk kepedulian dalam perwujudan dan pembangunan yang dilaksanakan khusus bagi kaum perempuan, sehingga kaum perempuan bisa berkiprah diberbagai berbagai bidang dan tidak merasa dikekang.

Ny. Lise menyebut pelaksanaan Jambore PKK diantaranya untuk meningkatkan silaturrahmi dan rasa persatauan sesama Kader PKK di semua tingkatan di Tanah Datar. Meningkatkan wawasan dan keterampilan kader serta bertukar pikiran sehingga bisa meningkatkan kemampuan untuk menghadapi lomba jambore berprestasi tingkat provinsi nantinya.

“Jambore juga ajang kreatifitas serta panggung penggembira dan panggung seni dan budaya juga sebagai reward dalam memotifasi kader,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kader PKK perlu menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri.

Ia juga berharap program PKK juga mampu mengatasi permasalahan dan persoalan yang dihadapi masyarakat terkhusus masalah keluarga, seperti masalah kebersihan, lingkungan, dan sampah yang harus dicarikan solusinya. Melalui jampore ini kita tingkatkan persatuan dan bergerak bersama dan bersinergi dengan program pemerintah daerah, harapnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia Ny. Laura Iqbal Ramadi Payana mengatakan jika jambore inu dilaksanakan dari tanggal 26 s.d 28 Juni 2022 dengan berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti kader berprestasi dari kecamatan dan nagari se- Kabupaten Tanah Datar.

Ny. Iqbal menyebut jambore ini juga bertujuan penerapan 10 program pokok pkk dan mengefektifkan manajemen kelembagaan dan progres dalam rangka meningkatkan keluarga mandiri dan sehat, sejahtera dan berkualitas.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top