Tanah Datar-sumateraline. Com (17/07-2022) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM hadiri penutupan PETAPA perkemahan bakti pencipta alam Ngalau Indah Pangian salah satu destinasi objek wisata alam Tanah Datar yang tidak kalah bagusnya dari daerah lain, terletak di Jorong Koto Kaciak Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar pada Minggu (17/07) 

Dikesempatan itu Camat Lintau Buo Afrizal, meyampaikan bahwa perkemahan bakti Ngalau Pangian PETAPA ini sudah tiga hari berlansung, peserta dari Pokdarwis dan para pencipta alam Tanah Datar serta Fotografer Goa melakukan kemah di sini. 

Petapa ini pertama dilakukan di Kecamatan Sungayang. Setelah kita melakukan Study tiru ke Bantul Jogyakarta kita lakukan komunikasi secara Inten dengan semua pihak makan terciptalah kegiatan ini. Untuk persiapan acara hari ini kita melakukan kerja bakti dan melibatkan beberapa lembaga Organisasi di Kabupaten Tanah Datar termasuk Pokdarwis dan masyarakat kita. 

"Kegiatan dimulai dari hari Jum'at, malamnya kita melakukan sharing diskusi bersama peserta dan Sabtunya melakukan bakti Sosial kliring membersihkan Sampah yang ada di sepanjang mulut Goa, membersihkan Goa dan Jalan baru untuk pemanjat tebing yang dilakukan oleh tim. Malam puncak tadi malam kita melakukan silaturahmi dengan semua anggota yang diawali dengan makan bersama agar nampak keakrapan sesama kita,"kata Camat Afrizal /Ayah.
Afrizal tambahkan kegiatan ini merupakan suatu permulaan menjelang pelaksanaan satu Event satu Nagari yakitu Pesona Ngalau Pangian, jadwalnya Oktober tahun sekarang. Rencananya kita akan membuat lokasi ini lebih bagus, tentu kita butuh bantuan arahan saran dari pemerintah DaerahDaerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), tambah Afrizal. 

Disambutannya Bupati Tanah Datar yang diwakili Kadis Pariwisata Hendri Agung Indrianto, mangatakan bupati tidak bisa lama di penutupan PETAPA karena ada acara yang akan beliau hadiri untuk itu saya diberikan kepercayaan untuk menyampaikan ini, saya merasa bangga kepercayaan yang diberikan Bupati untuk mengembangkan objek-objek Wisata di Tanah Datar, seperti Ngalau Pangian yang indah Pangian ini, tentu kita butuh bantuan dari masyarakat dan pihak-pihak lain tidak bisa dikerjakan sendiri.

"Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada para Petapa perkemahan bakti pencipta alam Ngalau Pangian yang turut memperbaiki dan membersihkan GOA Ngalau ini. 
Apa lagi kegiatan ini untuk mempersiapkan acara satu Event satu Nagari yakitu Pesona Ngalau Pangian insyaallah tidak lama lagi akan dilaksanakan. Kita apresiasi kegiatan PETAPA yang melibatkan semua unsur Organisasi dan masyarakat," ucap Agung.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top