Tanah Datar-sumateraline. Com (06/07-2022) 

DP3G Sumaniak pulang Basamo untuk bersilaturahmi dengan sanak family kedatangan rombongan ini disambut lansung oleh Wali Nagari Sumaniak, ninik mamak dilapangan bola kaki Sumaniak, meikuti rangkaian kegiatan di Nagari, memeriahkan Alek Nagari di Nagari Sumaniak Kecamatan Salipaung Kabupaten Tanah Datar (06/07) 
Dikesampatan itu Iramayadi,   S. AP Wali Nagari Sumaniak dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada Perantau Pulang basamo DP3G Sumaniak tahun 2022 di Kampung halaman, terimakasih kepada panitia DP3G pulang basamo dan panita yang telah bekerja keras dalam menyiapkan penyambutan ini, terimakasih juga kepada organisasi Laskar Merah Putih (LMP) yang ikut andil menyukseskan dan membantu pengamanan kepulangan perantau kita ini. 
Demi kecintaan perantau dengan kampung halaman walaupun dalam suasana sulit bisa juga melaksanakan kegiatan yang sangat besar ini,  keadaan sangat sulit sekarang akan tetapi perantau membulatkan tekat dipaksakan juga pulang basamo, ini merupakan semagat luar biasa yang bapak ibuk lakukan. Mulai keberangkatan sampai diKampung kita alhamdulillah selamat, patut kita apresiasi kepada perantau kita DP3G Sumaniak. 

"Pulang basamo Sumaniak suatu kebanggan bagi kami Wali Nagari serta dunsanak kita yang berada di Kampung, tidak menunnggu kaya, tidak di tunggu Haji dan tidak ditunggu berhasil di rantau, yang paling penting silaturahmi dengan sanak family di kampung tetap terlaksana. Sesama perantau bisa terjalin komunikasi dengan baik juga Family di Kampung, ini membuktikan perantau kita kompak sangat solit, semoga kekompakan ini selalu terjaga sampai anak cucu kita, "ujar Ramayadi. 

Khairul Naziriin Ketua DP3G Sumaniak mengatakan, sangat terharu dengan penyambutan dunsanak kami begitulah antusiasnya untuk memyabut kami dari rantau, kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ninik mamak pemerintahan Nagari atas sambutan ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan akan menjadi amal bagi bapak ibuk semuanya. 

"Saya mewakili Ketua pulang basamo, mengucapkan terimakasih kepada Laskar Merah Putih (LMP) yang telah bekerja sama dengan masyarakat kampung halaman untuk menyambut kedatangan kami dari perantauan, juga terimakasih kepada donatur baik yang ada di rantau maupun di kampung atas duksesnya pulang basamo yang dikemas dengan acara  alek Nagari. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar dan sukses sampaikan keberangkatan kami kerantau kembali," katanya. 

Zainur juga menambahkan, 
kekompakan ini mari kita bina kita hanya satu yakitu Sumaniak. Seandainya ada perbedaan antara kita jangan dijadikan sebuah jurang untuk pemisah, saling menghormati dan menghargai kita jaga kekompakan sesama kita di rantau dan kampung halaman itu sebuah kekayaan untuk membina hubungan kita. 

"Saya diberi amanah oleh perantau untuk menjabat sebagai Ketua DP3G tahun 2022-2024, perlu saya sampaikan berdirinya DP3G ini dimulai dari silaturahmi arisan, setelah adanya perkembangan maka didirikan lah DP3G (Dunsanak Perantau tigo Guguak) walaupun namanya perantau tigo guguak, tetapi tidak terpisahkan dengan Ikatan Keluarga Sumaniak (IKS) jadi DP3G ini anak dari IKS," Ucapnya.

Ketua Pulang Basamo H. Yus Kardinal Marios (Tembok Engglung Export Van Ven Vir) menambahkan, pulang basamo  sudah lama direncanakan karena terhalang Covid ditunda, hari ini perantau yang pulang basamo tidak semuanya hanya tigo guguak, jumlah perantau yang pulang kali ini sebanyak 65 orang, berkumpul sama family merayakan Hari Raya Idul Adha 2022 di Kampung Halaman. 

Dalam rangka untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antara perantau dengan dunsak kito dikapung, apa saja yang terjadi di perantauan atau dikampung supaya cepat berkomunikasi. Jadi kita berterimakasih sekali kepada Wali Nagari atas sambutannya yang luar biasa, dan terimakasih juga kepada Adik-adik, keponakan dari Laskar Merah Putih yang telah berpartisipasi menyambut pulang basamo ini." Ujar Ketua Pulang Basamo. 

Hadir pada penyembutan  Forkopinca, Camat Salimpaung diwakili, Kapolsek Salimpaung siwakili Bhabinkamtibmas, OWali Nagari Sumaniak Ramayadi, S.AP, BPRN, KAN, Niniak mamak, Bundo Kanduang, Pemuda/i Nagari Sumaniak, dan lainya.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top