Payakumbuh, SUMATRALINE — Ada hal yang sangat membanggakan datang dari SMPN 1 kota Payakumbuh. Dimana dalam 1 bulan terakhir belakang pelajar Kota Payakumbuh yang berasal dari siwa SMPN 1 Kota Payakumbuh ukir prestasi yang cukup gemilang, baik itu secara akademik maupun non akademik ditingkat nasional. 

Untuk prestasi akademik yang diperoleh pelajar dari kota Payakumbuh ini datang dari berbagai ajang, yang diantaranya Garuda Sains Indonesia dan Indonesia Science Competition. Sementra itu untuk prestasi di bidang non akademik diperoleh dari cabang olahraga renang yang diselenggarakan oleh Bengkulu Open Swimming Championship se-Sumatera pada tanggal 24-26 Juni 2022.

Adapun prestasi dalam bidang akademik yang diperoleh oleh pelajar SMPN 1 Payakumbuh ini diraih oleh ;

1. Keysha Pradipta dengan membawa medali perak ditingkat nasional pada mata pelajaran matematika dalam ajang Garuda Sains Indonedia yang diselenggarakan pada tanggal 29 Mei sampai 2 Juni 2022,

2. Rasya Ramadhani medali perak ditingkat nasional, 

3. Nafisah Samratuliani medali perunggu ditingkat nasional untuk mata pelajaran Bahasa Inggris pada Indonesia Science Competition, 

4. Muhammad Fajri meraih juara 1 tingkat nasional untuk mata pelajaran IPA, 

5. Nafisah Samratuliani, dan 

6. Bilqies Viora Vega meraih juara 3 tingkat nasional mata pelajaran IPA pada Indonesia Science Competition yang diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 23 Juni 2022.

Sementara untuk prestasi non Akademik dari SMPN 1 kota Payakumbuh diraih oleh ;

1. Aura Latifa Marfin meraih 7 medali sekaligus pada iven Bengkulu Open Swimming Championship se-Sumatera pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2022, dengan capaian 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.



Saat dihubungi media, kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, M. Pd katakan bahwa prestasi yang diperoleh ini telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Nasional. 

“Alhamdulilah, patut diberikan apresiasi terhadap para pelajar kita ini atas raihan yang telah membawa harum nama kota Payakumbuh. Serta tentunya hal ini tidak lepas atas kinerja sekolah atas bimbingan terhadap pelajar kita yang berprestasi ini baik itu pada bidang akademik maupun non akademik,” ungkap Dasril bahagia, Kamis (7/7).

Dasril mengatakan jika ada sebuah ungkapan yang berbunyi “Teruslah berprestasi” yang tentu menjadi cambuk bagi para pelajar di kota Payakumbuh untuk dapat menjadi lebih baik lagi.  Kata ini sangat pantas diungkapkan terhadap para pelajar di Kota Payakumbuh untuk  dapat meningkatkan kompotensi dan pengembangan diri peserta didik,” katanya melanjutkan.

Dr. Dasril berharap agar sekolah dapat memperhatikan atas siswa-siswi yang telah meraih prestasi dalam mengharumkan nama kota Payakumbuh, serta pihak sekolah agar selalu dapat berkoordinasi dengan walimurid, pelatih dan setiap club para pelajar kota bernaung ini sehingga prestasi yang telah diraih siswa-siswi kit ini dapat terus ditingkatkan kedepannya,” pintanya.

Turut juga disampaikan Dasril kepada siswa yang berprestasi, “jangan cukup berpuas diri apalagi jumawa, teruslah mengembangkan diri supaya prestasi dapat berkembang dan meningkat”, pesan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top