Tanah Datar-sumateraline. Com (07/07-2022) 

Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Tanah Datar Ikut Sukseskan DP3G Sumaniak Pulang Basamo tahun 2022. Kehadiran LMP bisa membantu keamanan dan mempersiapkan acara bersama panitia dalam kegiatan untuk penyambutan Pulang Basamo, terutama sekali dalam acara alek Nagari Sumaniak Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Rabu (06/07) 
Ketua Harian LMP Marcab Tanah Datar Jhon Neldi di dampingi Ketua OKK Qi Guntur, Ketua Srikandi Murniyenti, dan Ketua Ranting Kecamatan Salimpaung Pizal, mengatakan kepada awak Media, bahwa DP3G Sumaniak pulang ini jauh hari sudah menghubungi terlebih dulu LMP Kecamatan. Agar dibantu dalam mempersiapkan rangkaian acara pada menyambut pulang Basamo. 

"Memang benar jauh hari kita LMP sudah ada di kontak oleh Ketua DP3G pulang Basamo agar LMP ikut berpatisipasi dalam penyambutan dan membantu rangkaian kegiatan perantau di Kampung seperti Alek Nagari, Hari Raya Idul Adha sampai keberangkatan perantau kembali  ke Jakarta 18 Juli 2022," Ucap Ketua harian. 

Saya sebagai Ketua harian juga berterimakasih kepada Ketua DP3G Pulang Basamo dan terimakasih juga kepada Wali Nagari Sumaniak Irama Yandi yang telah melibatkan LMP pada Acara ini. Kami Laskar Merah Putih (LMP) siap bersinergi dengan pemerintah dan siapapun terutama dalam kegiatan Sosial.

Atas keterlibatan LMP pada acara  pulang Basamo ini
saya Ketua Harian, terlebih dulu sudah berkoordinasi dengan Ketua Marcab Kabupaten Tanah Datar Rapinos, S.Pd, Ketua menginstruksikan kepada saya bersama yang lain agar di bantu panitia pelaksana dalam penyambutan ini, karena LMP ini lebih perduli dengan segala kegiatan sosial. Seperti menyerahkan bantuan bencana alam, Gonto royong membantu masyarakat dan kegiatan lainnya, sampai Ketua Harian LMP Jhon Neldi. 

Di kesempatan itu Ketua pulang Basamo H. Yus khadinar Marios, mengucapkan terimakasih kepada Laskar Merah Putih (LMP) yang telah bekerja sama dengan masyarakat kampung halaman untuk menyambut kedatangan kami dari perantauan, juga terimakasih kepada donatur, baik yang ada di rantau maupun di kampung atas duksesnya pulang basamo ini yang dikemas dengan acara  alek Nagari. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar dan sukses sampaikan keberangkatan kami kerantau kembali," Ujarnya. 

Irama Yandi, S. AP Wali Nagari Sumaniak dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada Perantau Pulang basamo DP3G Sumaniak tahun 2022 di Kampung halaman, terimakasih kepada panitia DP3G pulang basamo dan panita yang telah bekerja keras dalam menyiapkan penyambutan ini, terimakasih juga kepada organisasi Laskar Merah Putih (LMP) yang ikut andil menyukseskan dan membantu pengamanan kepulangan perantau kita ini. 

Demi kecintaan perantau dengan kampung halaman walaupun dalam suasana sulit bisa juga melaksanakan kegiatan yang sangat besar ini,  keadaan sangat sulit sekarang akan tetapi perantau membulatkan tekat dipaksakan juga pulang basamo, ini merupakan semagat luar biasa yang bapak ibuk lakukan. Mulai keberangkatan sampai diKampung kita alhamdulillah selamat, patut kita apresiasi kepada perantau kita DP3G Sumaniak, kata Irama Yandi.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top