Tanah Datar-sumateraline. Com (02/07-2022) 

Masyarakat Nagari Rambatan sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad, Lc. D.E.S.A, P.hd atau yang sering di sapa UAS, dilapangan bola kaki Rambatan Pasca Sukses meraih juara umum MTQ Nasional tingkat Kabupaten beberapa hari yang lalu di Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (02/07). 

Dr Aldiyalmon, M.Pd Datuak Tuo sebagai Ketua pelaksana Forum Komunikasi Rambatan bangkit menyampaikan, merasa bangga atas peluang yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Tanah Datar sehingga bisa menghadirikan Ustdz Abdul Somad di Nagari Rambatan. Seolah-olah kami mendapatkan kehormatan besar atas peluang yang di berikan Pemerintah Daerah. 
Karena untuk mendatangkan UAS di Nagari ini tidak mudah. Saya sebagai ketua pelaksana Tabligh Akbar mengucapaka terimakasih kepada UAS yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Ramabatan, kegitan ini terselenggara bekat bantuan kita semua termasuk perantau, terimakasih juga kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan kesempatan kepada kami dalam menyelenggarakan Tabligh Akbar.

"Sebenarnya kami sudah dua tahun mengidam-idamkan kedatangan Ustad Abdul Somad. Semoga dengan kedatangan UAS ini bisa mendatangkan rahmat bagi kita semua," Kata Ketua FKRB Dr. Aldiyalmon. 

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH disambutanya menyapaikan terimakasih dan selamat datang kepada UAS juga kepada pimpinan Pesantren Manahijusadat Banten Kiyai H. Sulaiman Efendy, M.Pd yang telah berkunjung ke Nagari Rabatan khususnya Kabupaten Tanah Datar. 

Berkat Rahmat Allah SWT malam ini Forum Rambatan Kangkit bisa berkumpul bersama dengan UAS dalam kenikmatan iman dan dalam IslamI keadan sehat dan keadaan sempat. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selaku Wakil Bupati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustad memenuhi undangan masyarakat Nagari Ramabatan Kecamatan Rambatan untuk bertusiyah disini. 

Patut kita Apresiasi kegiatan ini InsyaAllah atas keberhasilan Rambatan menjadi Juara umum pada MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Tanah Datar. Perlu kami sampaikan kepada UAS Kecamatan Rambatan gudangnya Qori-gori terbaik, tidak hanya di Sumbar bahkan Nasional, banyak Kafilah-kafilah yang berasal di Rambatan. Alhamdulillah tiga hari ini Rumah Tahfidz yang ada di Kabupaten Tanah Datar sudah berjumlah sebanyak 268 rumah Tahfidz dari 395 Jorong yang di Kabupaten Tanah Datar. 

"InsyaAllah Program yang kita galakan satu rumah satu Hafizh jadi kita sedang berlomba setiap Nagari dalam menyukseskan program ini dan seberapa banyak Hafizh dan Hafizah di setiap Nagari. Inilah cara kami merayu Allah Ustad. 
Karena ilmu dari Ustad menyampaikan kalau masyarakat di suatu kaum sudah beriman dan bertaqwa kapada Allah pasti Rahmat di turunkan kemungka Bumi," Ucap Wabup Richi Aprian. 

Wabup menambahkan, seperti yang Ustad lihat sebelum hadir kesini terlebih dulu kita sudah mampir melihat Pondok Tahfidz yang dibuat oleh anak-anak muda yang ada di terminal denga biaya gratis, begitulah kecintaan masyarakat terhadap anak-anak penghapal Qur'an ini, tambah Wabup. 

Nampak Hadir selain UAS pimpinan Pondok Pesantren 
Banten Kiyai H. Sulaiman Efendy, M.Pd, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, Dr. Kamaludin, anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar, Lc, Ketua MUI Tanah Datar Afrizon, OPD, Forkopinca, Camat Ramabatan Ikrar Fahlevi, Wali Nagari Rambatan, Ketua FKRB, Polsek Rambatan Iptu Agusril, Danramil Rambatan atau yang mewakili, Ninik mamak, Bundo Kanduang, Pemuda/i Rambatan.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top