Tanah Datar-sumateraline. Com Senin (18/07-2022) 

Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari Gurun tetap berjalan walaupun tidak dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, karena anggota Dewan ada keperluan dalam rangka persiapan Perda pansus  pengelolaan keuangan daerah yang sudah terjadwal. Itu maka tidak bisa hadir di Musnag Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Sumbar Senin (18/07) 

Wali Nagari Gurun Hanisben, menyampaikan sebelumnya kita sudah mengirim undangan kepada anggota DPRD Tanah Datar untuk hadir di Musnag Nagari, akan tetapi tidak ada yang datang, mungkin karena sibuk atau bagaimana. Karena apa yang di sampikan masyarakat terkait dengan dana Pokok Pikir (Pokir) yang akan bisa menjelaskan tentu anggota Dewan. 

Kalau kita di pemerintah Nagari sudah mengundang semua anggota Dewan Dapil 4 datang tidaknya tentu itu tidak bisa kita jelaskan, rencana rapat ini akan dilaksanakan pada jam 09:00 karena anggota DPRD belum datang kita tunggu sampai jam 10:00 belum ada  juga nampak kehadiran, kami mengatakan kepada yang hadir rapat dilanjutkan atau tidak, yang lain mengatakan kalau sudah hadir Ketua tim Musrembang, OPD, BPRN, KAN, masyarakat sudah 80% kita lanjutkan saja. 

Sebelumnya saya sudah mengatakan juga kepada salah seorang anggota Dewan bahwa hari Senin tanggal 18 akan mengadakan Musnag Nagari, katanya beliau akan hadir, malahan beliau mengatakan ada di undang semuanya, saya jawab ada. "Akan tetapi saya coba menghubungi anggota DPRD Nurhamdi tadi, beliau mohon maaf karena sedang di Pasaman, mungkin beliau lupa atau ada keperluan mendesak sehingga tidak bisa hadir, " Kata Wai Nagari Hanisben. 

Ada beberapa hal yang akan disampaikan di Musnag kali ini diantaranya dari tahun 2020 sampai sekarang hasil dari Musyawarah Nagari ini tidak pernah ada yang selesai, pertama kegiatan Fisik karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19, berharap dalam waktu diskusi nantik mari kita serius membicarakan hal-hal yang paling penting untuk pembangunan Nagari. 

Jangan ada juga istilah yang naik dijalan, yang penting kalau ada kegiatan dalam RPJM mari masukan semua, alhamdulillah tadi semua usulan yang diusulkan ke Pemerintah Daerah melalui tim Musrembang, mengatakan memang perlu Nagari mendapat bimbingan dari tim Kabupaten. 

"Kami sudah menyampaikan kepada tim Musrembang Kabupaten bahwa acara ini sudah di susun oleh tim, kalau dapat disampaikan kepada DPRD agar bisa hadir saat Musnag Nagari, karena disinilah kami masyarakat bisa menyampaikan apa yang akan disampaikan kepada anggota DPRD," Katanya lagi. 

Dilain pihak anggota DPRD Dapil 4 Nurhamdi Hazari waku dihubungi media sumaterline. Com mengatakan, bahwa memang sudah di undang oleh Wali Nagari Gurun untuk hadir di Musnag Nagari, setelah kita lihat ada agenda keluar kota. Dalam rangka persiapan Perda pansus pengelolaan keuangan daerah yang sudah terjadwal untuk kegiatan studi tiru ke Pasaman itu maka tidak bisa hadir. 

Sebelumnya tadi saya sudah minta izin kepada Wai Nagari dan insyaallah saya akan membantu dan minta salinan hasil Musyawarah Nagari itu, secara prinsip kehadiran anggota DPRD sebagai pemantau, yang lebih peting adalah musyawarah masyarakat  untuk berdiskusi memprioritaskan mana yang dibutuhkan untuk Nagari bukan keinginan. 

"InsyaAllah meskipun anggota Dewan tidak hadir nantik ada ranahnya yang akan menampung pada musrembang Nagari, "Ucap anggota DPRD Nurhamdi Hazari. 

Hadir di Munsnag Nagari Gurun Ketua tim Musrembang yang diwakili Afriwal, OPD terkait, Forkopinca, Camat Sungai Tarab diwakili Sekcam, Wali Nagari Gurun Hanisben, Ketua KAN Hanidin Dt Rangkayo Endah, MA, BPRN Irwan Dt. Pandoko Boso dan tokoh masyarakat Gurun, Pemuda/i dan undangan lainnya. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top