Tanah Datar-sumateraline. Com (04/07-2022) 

Musyawarah Nagari Tanjung dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) bidang Fisik sarana dan prasarana tahun 2023 serta Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) bidang pemerintahan melalui APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 di ruangan sekolah TK Bungo Tanjung, Jorong Balai Bungo Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar pada Senin (04/07) 

Yuri Permansyah Ketua BPRN yang diwakili Asih Permani Putri, menyampaikan dasar hukum menyelenggarakan musyawarah Nagari UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Pemendagri 114 tahun 2014. Permendes nomor 2 tahun 2015. Permendes Nomor 7 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana Desa. Dan Perbub nomor 23 tahun 2019 tentang juknis penyusunan RPJM dan RKP Nagari. 

Musyawarah Nagari merupakan Agenda tahunan yang dipimpin oleh BPRN dalam menentukan prioritas yang akan ditampung dalam RKP tahun 2023 dan usulan DURKP tahun 2024.

"Dalam kegiatan musywarah Nagari nantinya akan dibentuk tim Verifikasi untuk RKP tahun 2023 di lanjutkan dengan diskusi kelompok agar dapat berjalan lancar dan menentukan prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan, "kata Asih Permani Putri. 

Wali Nagari Tanjung yang di wakili Kaur Perencanaan Marta Arigo, mengatakan musyawarah Nagari ini untuk menentukan prioritas kegiatan untuk tahun 2023 yang ditampung pada RKP , sedangkan untuk usulan DU-RKP yang akan di bawa saat musrenbang Kecamatan  untuk memprioritaskan hasil diskusi ini akan  di anggarkan pada tahun 2024 nanti melalui APBD Kabupaten," kata Kaur Perencanaan ini. 

"Kami dari Nagari sangat berharap sekali Support dari  masyarakat supaya sinkronisasi antara pemerintahan nagari dan masyarakat menjadi satu usulan mana yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan di Nagari Tanjung nantinya," Harap Marta Arigo. 

Nampak hadir saat itu Camat Sungayang, Kabid Pemerintahan PMD PPKB,  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ), Kerapatan Adat Nagari ( KAN ),  Karang Taruna, Bidan Desa, Kader Posyandu, Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat, Kelompok Masyarakat lainnya. (007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top