Padang Pariaman-Saat ini banyak orang membangun usaha untuk menambah penghasilan dengan cara mengukir kreativitas sesuai kemampuan yang dimiliki orang itu sendiri, begitu juga yang dialami oleh seorang aparat TNI-AD yang bertugas di Kodim 0308/Pariaman tepatnya di Koramil 02/Sungai Limau yang jabatannya saat ini adalah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

Memanfaatkan waktu luang diluar jam dinas, Pelda Jasri anggota Koramil 02/Sungai Limau, memiliki usaha sampingan yaitu Perahu Nelayan di Desa Naras I, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (20/07/22).

Pelda Jasri telah lama memiliki Perahu Nelayan sampai saat ini masih aktif Pergi Mencari Ikan Di Laut Pariaman Dengan Hasil Tangkapan Yang Lumayan banyak dan hasil tangkapan dijual Ke TPI di desa Naras I. 

“Usaha Perahu Nelayan Ini adalah Usaha Turun menurun dari Orang Tuanya yang dulunya juga seorang Nelayan, Semenjak itulah Pelda Jasri mulai mempelajari cara pengoperasian Perahu Nelayan dan cara menangkap Ikan dengan cara menebar jaring  dilautan. 

Selain itu, lanjut Pelda Jasri dari hasil usaha Perahu Nelayan membantu membiayai anak yang sedang kuliah di salah satu Perguruan tinggi negeri di sumatera barat hingga sekarang alhamdulillah bisa membantu untuk tambahan perekonomian kami sekeluarga. 

Ditempat lain, Danramil 02/Sungai Limau., Lettu Inf Syahrumsyah saat dijumpai tim media menyampaikan, sangat mendukung apapun kegiatan anggota diluar jam dinas, selagi kegiatan itu tidak mengganggu tugas pokok TNI, lebih-lebih bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian anggota itu sendiri. 

“Betul, selain untuk membantu peningkatan perekonomian, usaha yang dilakukan diluar jam dinas/jam kerja, personil Kodim Teritorial memang dibutuhkan untuk selalu melaksanakan kegiatan yg produktif baik itu pertanian, peternakan maupun kegiatan seperti yg sedang dilakukan oleh Pelda Jasri agar bisa memberi manfaat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” tutup Lettu Inf Syahrumsyah. (Iqb)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top