Payakumbuh, SUMATRALINE — Salah seorang pejabat di lingkup pemerintah kota Payakumbuh Elzadaswarman pimpin PKDP Kota Payakumbuh periode 2022 -2027. PKDP merupakan sebuah Organisasi para perantau piaman (Pariaman).

Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Payakumbuh selenggarakan rapat koordinasi yang di kemas dalam bentuk arisan bakampuang Selasa (5/7) malam.

Bertempat di Sekretariat PKDP Payakumbuh berlokasi di Kelurahan Parik Rantang arisan bakampuang di hadiri langsung oleh ketua terpilih hasil Musda Tahun 2022 Elzadaswarman yang juga merupakan Asisten bidang ekonomi dan pembangunan (Asisten II) pemerintah kota Payakumbuh.

Mengabdi untuk pemerintah kota Payakumbuh, Elzadaswarman yang merupakan putra asli Piaman itu sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat perantau asal piaman laweh yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin organisasi besar yang bernama PKDP Kota Payakumbuh untuk masa 2022-2027.

Ketua terpilih itupun berharap kepada seluruh masyarakat dan warga perantau Piaman untuk dapat membesarkan dan mengharumkan kembali organisasi PKDP seperti masa masa jaya sebelumnya.

“Bagi perantau yang saat ini belum bergabung kedalam wadah PKDP agar bisa segera datang langsung ke sekretariat yang beralamat di Kelurahan Parit rantang tanggal 5 setiap bulannya,” himbaunya. 

Pertemuan yang berlangsung pada malam hari itu sungguh banyak hal yang dibicarakan sehingga menjadi bahasan bersama, yang diantara pembahasannya yakni agenda untuk menyusun rencana kerja dalam jangka panjang dan pendek terhadap PKDP Kota Payakumbuh.

Lebih lanjut, berkaitan dengan hasil musda tahun 2022, dan telah disepakatinya keputusan bersama untuk disusunnya kepengurusan PKDP Kota Payakumbuh periode 2022-2027, sesuai dengan komposisi sesuai AD/ART PKDP Kota Payakumbuh yang telah ditetapkan, maka dalam waktu dekat ini terkait hal tersebut akan dikukuhkan serta dilantiknya pengurus periode 2022-2027 ini, sehingga untuk segera kita tindak lanjuti bersama dengan kita laksanakan persiapannya,” ucap Ketua PKDP Kota Payakumbuh terpilih itu.

Berkesempatan juga langsung didepan masyarakat perantau piaman dan urang sumando niniak mamak yang hadir dalam pertemuan itu, ketua terpilih Elzadaswarman yang akrab disapa Om Zet itu turut membacakan nama-nama susunan pengurus yang telah ditetapkan oleh DPW PKDP Provinsi Sumatera Barat melalui SK Nomor 001/SK/DPW-PKDP/SB/II-2022.

“Organisasi PKDP ini ialah sebuah wadah pemersatu sesama masyarakat perantau yang berasal dari daerah Pariaman dan sekitarnya. Disamping masyarakat asal piaman juga dalam keanggotaan boleh bergabung urang sumando dan masyarakat sekitarnya,” tukas Om Zet.

Dalam pertemuan tersebut juga langsung dihasilkan kesepakatan untuk jadwal pengukuhan pengurus yang baru ditetapkan bulannya pada bulan Agustus mendatang, dan bagi masyarakat yang tergabung dalam perantau piaman untuk dapat terus mengikuti informasi ini dan juga diharapkan kehadirannya setiap tanggal 5 pada bulan berikutnya,“ tutup Om Zet mengakhiri pertemuan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top