Limapuluh Kota, SUMATRALINE --- Setelah salurkan dan sampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Lareh Sago Halaban untuk pembenahan ruas jalan penghubung Payakumbuh-Lintau, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Rezka Oktoberia optimis akan dapat diperbaikinya ruas jalan penghubung yang rusak sepanjang 7 km tersebut.

"Aspirasi kita semua sudah saya sampaikan kepada Gubernur dan OPD terkait agar diberikan atensi terhadap jalan kita ini agar segera diperbaiki atau direstruktur, dibetulkan hingga layak dilalui lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan," kata Rezka saat menghadiri syukuran pelantikan Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Rabu (27/7).

Turun langsung kelokasi, Rezka Oktoberia pada kesempatan tersebut turut ucapkan selamat kepada Hardison Dt. Tulahir sebagai wali nagari petahana atau incumbent yang terpilih lagi dalam pilwanag serentak untuk memimpin Nagari Sitanang enam tahun ke depan, periode 2022-2028.

"Selamat bertugas, semoga selalu amanah, berikan pengabdian terbaik. Saya yang saat ini adalah anak Luak Limopuluah yang berkiprah di legislatif pusat siap bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh wali nagari untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Tapi, kata Rezka, sinergi itu tak hanya antara dirinya dengan wali nagari saja, harus dengan semua pihak, kalau mau meningkatkan pembangunan dan ekonomi. Rezka butuh bupati, wali kota, anggota DPRD di daerah, serta tokoh masyarakat. 

"Setiap unsur memperjuangkan mana yang jadi ranahnya, apakah itu di tingkat nagari, daerah, provinsi, hingga pusat, tapi kita satu suara memperjuangkannya dari bawah demi kepentingan masyarakat banyak," kata Rezka.

Srikandi Luak Limopuluah itu juga menambahkan, pilwanag sudah selesai, pihaknya mengapresiasi pelaksana dan unsur yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan pilwanag badunsanak di Kabupaten Limapuluh Kota.



Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah yang hadir dalam acara tersebut turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan Rezka Oktoberia yang selalu menyempatkan diri hadir dan turun ke setiap nagari, apalagi pada hari ini di Nagari Sitanang.

"Rezka adalah satu-satunya anggota DPR RI dari Luak Limopuluah. Biasanya kita tau nama saja dari spanduk dan berita, namun saat ini Dia hadir ke tengah-tengah masyarakat, luar biasa perhatiannya," ungkap politikus PPP itu.

Di sisi lain, Wali Nagari Sitanang Hardison Dt. Tulahir mengajak untuk menyusun kekuatan dan menyatukan persepsi seluruh unsur yang ada di Nagari Sitanang. Baginya, wali nagari tidak akan berarti apa-apa tanpa masukan dan dukungan dari berbagai elemen.

"Meski ada sedikit polemik saat proses pemilihan, perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam demokrasi, mari kita memikirkan Nagari Sitanang kedepannya, itu menjadi kekuatan kami berjuang menjalankan roda pemerintahan Nagari Sitanang, kami siap menerima arahan dan aspirasi yang membangun untuk kemajuan nagari ini," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top