Padang-Gerakan Pumuda Islam (GPI)  Provunsi Sumbr dan GPI Padang mengelar acara Pelantikan sekaligus Talk Show dengan tema "Maraknya Tawuran dikota padang salah siapa", yang digelar  Di Gedung KNPI Sumatera Barat, Sabtu (30/8/22). 

Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Narasumber Ketua DPD LPM kota Padang Irwan Basir, Dinas Sosial Kota Padang diwakili oleh Kabid Rustim dan  Redho Rama Putra KNPI Padang dan Sekretrais IPM Haris Maulana.

Acara Talk Show  dan Pelantikan GPI Kota Padang langsung dilakukan oleh ketua DPW GPI Sumbar Muhammad Renaldi yang di dampingi Sekretaris Jack of Al Trades.

Ketua Pelaksana Thariq memberikan ucapan  Selamat datang dan ucapan terima terima kasih kepada peserta. Tujuan  diangkatnya talk show ini adalah menyikapi  Maraknya tawuran di Kota Padang, kita patut menginisiasi Langkah untuk antisipasi tawuran yang terjadi saat ini dikota Padang.

Kemudian Ketua, DPD GPI Kota Padang Sandi Bintang Pratama menyampaikan  bahwa organisasi semestinya mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak yang tidak terayomi.

Sementara itu Dinsos Kota Padang Rustim memberi apresiasi kepada GPI  yang telah laksanakan kegiatan yang memberi penanganan terhadap tawuran agar tidak berulang kembali.

"Tugas pencegahan tawuran ini bisa dilakukan oleh polisi, dinas pendidikan dan tokoh-tokoh pemuda", ujarnya.

Penyebab tawuran ada beberapa faktor  
diantaranya Lingkungan keluarga, Lingkungan Sekolah, Dan lingkungan  teman sebaya.

Maka dari itu kata dia, ini merupakan tugas kita bersama untuk mencegahnya dan semoga tidak ada lagi tawuran yang terjadi di Kota Padang, harapnya.

Seluruh rangkaian acara banyak mendapat apresiasi  dari berbagai kalangan dan dukungan, serta dukungan dari beberapa pihah seperti Of All Kids dan GPI (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top