Padang- Sejak hari Senin tanggal 22 hingga 29 Agustus 2022, tim dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan audit kinerja tahap II di Polda Sumbar beserta Polres jajaran. 

Pelaksanaan audit kinerja ini dilaksanakan, dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap segala bentuk administrasi dan laporan kegiatan kepolisian pada bidang pembinaan dan operasional yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Audit Kinerja ini agar tupoksi Satker (satuan kerja) di Polda Sumbar dan Polres jajaran dapat terlaksana dengan baik, efektif dan efisien serta pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran keuangan mempedomani ketentuan yang berlaku," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Senin (29/8) usai taklimat akhir audit kinerja.

Dirinya mengatakan, sebelumnya pada tanggal 22 Agustus 2022 telah dibuka taklimat awal audit kinerja tahap II oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Tedy Minahasa SH, SIK, MH.

"Untuk hari ini berakhirnya audit kinerja tahap II ditandai dengan penyerahan buku hasil temuan audit yang nantinya diperbaiki kembali oleh Satker maupun Satwil Polres," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan audit kinerja tahap II ini, tim Itwasum Polri dipimpin oleh Irwil III Itwasum Brigjen Pol Iriyanto, S.Ik, selaku Pengawas Tim, Kombes Pol Drs. Agung Setiatno selaku Ketua Tim dengan beranggotakan 11 orang, dan 2 orang dari konsultan.

Turut hadir Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH, Pejabat Utama Polda Sumbar, dan para Kapolres sejajaran Polda Sumbar.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top