Tanah Datar-sumateraline. Com (20/08-2022) 

Masyarakat Nagari Cubadak tunpah ruang menyaksikan pembukaan Festival "Tabek Ganggam", dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM disampingi Kepala OPD Terkait dalam rangka menyukseskan satu Event satu Nagari di Jorong Supayang Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (20/08). 
Di sambutannya Wali Nagari Cubadak Dr. Asrizallis, S.Sos. M.Pd.I, MM, MH, M. SN, M. Si, M.Sos, mengatakan Festival Tabek Ganggam terlaksana berkat dukungan Ninik Mamak dan kerja keras Pokdarwis dibawah pimpinan Angerno, Pemuda serta Masyarakat Nagari Cubadak. Seperti yang dikatakan Bapak Bupati tadi Suprise kata beliau karena perdana berkunjung kesini. Inilah Potensi Nagari Cubadak yang selama ini belum tergali. 
Nagari Cubadak mempunyai sumber mata air sepuh luar biasa, kalau kita kaji mungkin satu satunya yang mempunyai mata air sebanyak ini mungkin hanya Nagari kami Cubadak. Coba bayangkan baru satu sumber air yang kita kelola luasnya 1,8 hektar nampaknya  luar biasa, apalagi kalau kita kelola semua tak terbayangkan hasilnya bagi kita. 

"Mungkin yang menjadi gendala saat ini akses menuju kesini belum memadai, tentu kami juga berharap kepada dinas terkait dibawah arahan Bapak Bupati Jalan ini bisa diperbaiki.  Masih banyak potensi Nagari Cubadak yang bisa dimanfaatkan seperti PDAM, Sansanimas, Pansilmas, Dapung, Piliang, Jelatang, segi tiga Emas belum tergarap ini sangat uar biasa, " Kata Wali Nagari Cubadak Asrizarllis. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Nagari Cubadak, dimana telah sukses menyelenggarakan Festival Tabek Ganggam dalam menyukseskan satu Event satu Nagari salah satu dari sepuluh Program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar. 

Seperti disampaikan Wali Nagari tadi, kita lihat memang akses Jalan menuju kesini tidak memadai, kalau Ninik Mamak bisa membebaskan lahan tentu saya sebagai Bupati Tanah Datar akan memperlebar dan mengaspal Jalan sampai kesini tentu pembebasan lahan itu penting sekali nanti kita bantu. 

"Saya tunggu kalau Ninik Mamak sepakat untuk menghibahkan Jalan lansung kita aspal sampai kesini, agar pengunjung gampang masuk kesini, saya juga minta kepada Ketua PKK tolong bantu juga untuk mempromosikan tempat ini," Ucap Bupati Eka Putra. 

Terimakasih kepada tokoh masyarakat yang ikut menyukseskan Festival Tabek Ganggam, juga kepada Ketua palaksana dan Pemuda Paga Nagari sagat luar biasa, nanti kalau ada tamu yang datang dari luar agar di kawal dengan Pemuda Nagari. Harapan kita nanti Pemuda Paga Nagari bisa mengarahkan tamu untuk berkunjung ke tempat wisata di Nagari-nagari khususnya Tanah Datar, tentu diadakan pelatihan bahasa asing nanti agar bisa  menjadi pemandu wisata lokal maupun Internasional sebaga GAET, tutur Eka lagi. 

Turut hadir Bupati Eka Putra bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Staf ahli Bupati, Asisten satu Direktur PDAM, Kepala OPD, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis Koperindag, Kadis Perhubungan, Kepala Satpolpp, Kadis PTSP, Forkopinca Lima Kaum, Camat Lintau Buo, Wali Nagari se Tanah Datar. (007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top